DPRD Pekanbaru Ajak Pelaku Usaha Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Endi Dwi Setyo
156 view
DPRD Pekanbaru Ajak Pelaku Usaha Gunakan Aplikasi PeduliLindungi
Foto: Endi Dwi Setyo
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE

PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE menyarankan kepada para pelaku usaha agar segera menerapkan aplikasi PeduliLindungi guna memudahkan pemerintah dalam memantau dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

"Bagi pelaku usaha yang ada di Pekanbaru, saya sarankan segera mengimplementasikan aplikasi PeduliLindungi," kata Azwendi, Senin (27/9/2021).

Dijelaskan Azwendi, fungsi aplikasi PeduliLindungi ini bertujuan menciptakan perlindungan diri sendiri serta orang-orang di sekitar. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fungsi skrining untuk memasuki suatu tempat.

Aplikasi ini dinilai penting diterapkan bagi para pelaku usaha. Mengingat, saat ini Kota Pekanbaru tengah berada di PPKM Level 2. Artinya, roda perekonomian kian mulai bangkit kembali usai penerapan PPKM Level 4 selama hampir 2 bulan.

"Supaya kita terpantau masyarakat yang kondisinya itu positif covid-19," ujarnya.

Politisi Demokrat ini juga mengimbau masyarakat agar senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah meskipun sudah menjalankan program vaksinasi Covid-19.

"Walaupun kita sudah vaksin, masyarakat tetap pakai masker. Jangan lengah," tegasnya.

Untuk diketahui, PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Penulis
: Endi Dwi Setyo