DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-72 Kabupaten Kampar

Admin
3.715 view
DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-72 Kabupaten Kampar
Foto: Ist.
Wakil Ketua DPRD Kampar Toni Hidayat, saat memimpin Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-72 Kabupaten Kampar, di ruang rapat paripurna DPRD Kampar, Ahad (6/2/2022).

BANGKINANG, datariau.com - DPRD Kabupaten Kampar menggelar rapat paripurna istimewa sempena Hari Jadi ke-72 Kabupaten Kampar tahun 2022, di ruang rapat paripurna DPRD Kampar, Ahad (6/2/2022).

Hadir dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kampar itu Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH Datuk Rajo Batuah, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Wakil Ketua DPRD Kampar Toni Hidayat, Wakil Ketua Repol SAg, Wakil Ketua Fahmil dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kampar.

Selain itu Sidang Paripurna Istimewa ini juga dihadiri undangan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kampar, Saleh Djasit sebagai Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Sidang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kampar Toni Hidayat, didampingi Wakil Ketua DPRD Repol SAg, karena Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST berhalangan hadir disebabkan sedang pemulihan pasca operasi.



Dalam sambutannya, Politisi Partai Demokrat tersebut mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir dalam momen istimewa bagi Kabupaten Kampar yakni Hari Jadi ke 7-2 tahun Kabupaten Kampar.

"Apa yang dicapai Kabupaten Kampar sampai hari ini merupakan perjuangan bersama, kita juga harus senantiasa mengingat perjuangan pimpinan kita terdahulu, untuk menghargai perjuangan pendahulu, maka yang harus kita lakukan saat ini adalah meneruskan pembangunan Kabupaten Kampar untuk semakin lebih baik lagi," kata pimpinan sidang Toni Hidayat.



Kemudian Bupati Kampar dalam pidatonya memaparkan prestasi-prestasi yang diperoleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, diantaranya mendapatkan Penghargaan Entitas Pelaporan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam lima kali berturut-turut, dalam kurun dari tahun 2015-2020.

Selain itu beberapa penghargaan terbaik juga diterima Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar diantaranya Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2021 untuk objek wisata Arung Sungai Kopu di Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu, dan API Award Tahun 2020 dimana objek wisata Batu Tilam, Kecamatan Kampar Kiri Hulu meraih juara pertama.

Hal ini membuktikan bahwa kerja keras masyarakat, ninik mamak, tokoh pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya dalam kelompok sadar wisata membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

Kemudian tidak kalah menggembirakan adalah diterimanya Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN atas keberhasilan Kabupaten Kampar mendukung penggerakan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Penghargaan tersebut diberikan karena prestasi Kabupaten Kampar yang menonjol, komitmen serta kepemimpinan dalam menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dan penduduk yang seimbang.

Banyak apresiasi dan penghargaan lain yang telah diraih baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Atas semua raihan prestasi tersebut Bupati Kampar mengucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, Sekretaris Daerah Bersama Kepala-kepala OPD, juga Forkopimda dan Anggota DPRD Kabupaten Kampar.

Pemerintah Kabupaten Kampar juga telah pula melaksanakan program satu ambulans untuk satu desa, yang pengadaannya sudah dimulai dari tahun pertama kepemimpinan Azis Zainal-Catur Sugeng Susanto, dan hingga saat ini sebanyak 242 desa telah dan akan mendapatkan ambulans tersebut dengan rincian sebanyak 159 ambulans sudah dibagikan ke desa-desa, ditambah dengan 8 ambulans air, kemudian sebanyak 83 ambulans sudah dialokasikan di dalam APBD Kabupaten Kampar Tahun Anggaran 2022.

Bupati Kampar menyebut bahwa masih banyak yang belum dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dalam mewujudkannya kesejahteraan masyarakat, ia berharap pemimpin-pemimpin selanjutnya dapat meningkatkan upaya dan usaha dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kampar.



Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dalam pidatonya mengatakan, bahwa Kabupaten Kampar memiliki potensi yang sangat luar biasa baik di sektor perkebunan, perikanan, pertanian, wisata dan SDM.

Menurutnya, potensi-potensi ini harus dilestarikan dan dijaga dengan saling bahu membahu bekerja keras demi terwujudnya kesejahteraan di tengah masyarakat.

"Kabupaten Kampar sudah banyak berkontribusi di Provinsi Riau. Segenap potensi yang ada harus dijaga dan dilestarikan," ungkap Gubernur Riau. (adv)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)