Catatan Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Untuk Pj Walikota yang Akan Evaluasi Pejabat Eselon II

datariau.com
724 view
Catatan Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Untuk Pj Walikota yang Akan Evaluasi Pejabat Eselon II
Foto: Endi Dwi Setyo
Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru, Doni Saputra SH MH.

PEKANBARU, datariau.com - Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Doni Saputra SH MH mendukung penuh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun yang akan mengevaluasi pejabat eselon II di lingkungan Pemko Pekanbaru. Ia berharap, Pj Walikota dapat menempatkan posisi jabatan yang tepat.

"Minggu ini kabarnya ada pelantikan pejabat eselon II, tentu kami (Komisi I) mendukung penuh kebijakan Pj Walikota. Dilihat dari eveluasi sebelumnya, saya rasa beliau paham meletakkan dimana posisinya," kata Doni, Senin (7/11/2022).

Doni menilai, evaluasi pejabat eselon II dilingkungan Pemko Pekanbaru memang diperlukan untuk membantu Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dalam menjalankan roda pemerintahan. Apalagi, posisi yang diisi para pejabat eselon II saat ini juga banyak yang tidak tepat.

"Saya menilai, banyak kemarin yang Kepala Dinas (Kadis) dan Camat yang tidak pada tempatnya. Kita (DPRD) memang tidak bisa turut campur dalam evaluasi itu, karena itu hak prerogatif," ujarnya.

Komisi I DPRD Pekanbaru yang membidangi pemerintahan ini berpesan kepada Pj Walikota Pekanbaru untuk dapat menempatkan pejabat sesuai dengan keahlian dan kemampuan.

"Mudah-mudahan untuk pelantikan pejabat eselon II, beliau (Pj Walikota) paham dan punya kebijakan dan bisa meletakkan pejabat-pejabat sesuai dengan keahlian," tegas Doni.

Ia pun mengingatkan Pj Walikota Pekanbaru Muflihin untuk terhindar dari prasangka masyarakat terkait Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN).

"Untuk masalah KKN, kalau memang itu bidangnya, saya rasa tidak jadi masalah. Jangan sampai menempatkan orang terdekat dalam posisi yang tidak pas. Kalau yang tidak sesuai dengan bidangnya, itu baru masalah," terangnya.

Politisi PAN ini juga meminta para pejabat eselon II yang masuk dalam evaluasi Pj Walikota Pekanbaru untuk harap maklum dan tidak mencari-cari permasalahan lain untuk mempertahankan posisinya.

"Kadis dan Camat harap maklum, jangan ada sampai mencari isu, mencari dukungan yang lain. Pj Wali Kota mungkin punya penilaian dan punya laporan soal siapa yang nantinya akan dievaluasi," tutup Doni. (end)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)