Sehari Usai Dilantik, Markarius Anwar Tinjau Pengerjaan Infrastruktur di Siak

Hermansyah
450 view
Sehari Usai Dilantik, Markarius Anwar Tinjau Pengerjaan Infrastruktur di Siak
Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Siak-Pelalawan Markarius Anwar ST berbincang dengan salah satu pekerja (pengawas) pengerjaan jembatan di Kuala Gasib.

SIAK, datariau.com - Sehari usai dilantik sebagai Anggota Legislatif Provinsi Riau periode kedua (2019-2024), Markarius Anwar ST langsung melakukan sidak ke Dapil meninjau pengerjaan infrastruktur di Kabupaten Siak.

Selepas meninjau infrastruktur seperti pengerjaan pembangunan jembatan dan jalan provinsi dari simpang Bakal hingga simpang kilometer 11 Lubuk Dalam, simpang Buatan, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (7/9/2019) kemarin.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Siak-Pelalawan yang baru saja dilantik pada Jumat (6/9/2019) lalu, tidak lupa untuk bersilaturahim dengan masyarakat di daerah tersebut. 

"Memang enaknya hari Sabtu dan Ahad itu istrirahat di rumah, atau refresing bersama keluarga, apalagi setelah pelantikan. Namun, saat ini saya memiliki tanggungjawab besar kepada masyarakat Pelalawan-Siak yang memilih saya," kata dia.

Sebagai Anggota Legislatif, lanjut Markarius, ketika ada kepentingan masyarakat, saya siap menampung dan memperjuangkan aspirasi mereka (masyarakat).

Kegiatan pertama yang dilakukan pria berdarah Minang pada hari itu untuk menghadiri acara pesta pernikahan konstituen di BTN Lama Pangkalan Kerinci dan menjalin silaturrahim dengan tokoh masyarakat di Jalan Pemda, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (7/9/2019).

Selanjutnya pada kegiatan keduanya, dia meninjau pengerjaan pembangunan jembatan dan perbaikan jalan Provinsi dari simpang kilometer 11 Koto Gasib, Kecamatan Lubuk Dalam hingga simpang Bakal Kecamatan Tualang.

"Perbaikan jalan dan pembangunan jembatan di Kuala Gasib ini penganggarannya kita perjuangkan pada periode sebelumnya, semasa saya duduk di Komisi IV yang saat itu membidangi infrastruktur," ungkap dia. 

Dan turun ke lapangan pada hari ini, kata Markarius, sebagai bentuk pertanggungjawaban moral saya menjemput aspirasi yang perlu diperjuangan nantinya setelah terbentuknya alat kelengkapan dewan.

"Kebetulan pembahsan APBD 2020 akan kita bahas begitu alat kelengkapan telah terbentuk. Pada periode dewan sebelumnya yang belum sempat diselesaikan," jelas Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi itu.

Pada kunjungan ketiganya, Markarius Anwar pun langsung menuju Perawang, Kecamatan Tualang dalam rangka menghadiri undangan warga dan bersilaturrahim dengan tokoh. 

"Kunjungan terakhir saat itu memenuhi undangan acara Komunitas Bikers FK Bumi di Terminal lama Perawang," tutupnya, Ahad (8/9/2019) malam.

Editor
: Hermansyah