Mundur di DPRD Kuansing, Kader Hanura Ini Tanpa Pengganti

Admin
890 view
Mundur di DPRD Kuansing, Kader Hanura Ini Tanpa Pengganti

TELUKKUANTAN, datariau.com - Terhitung sejak ditetapkan DCT Pileg 2019 oleh KPU Kuansing, secara otomatis Ahmad Muchlis, juga berhenti sebagai anggota DPRD Kuansing.

 

"Dia Ahmad Muchlis, tidak lagi berhak menerima haknya, di lembaga dewan, sebab sudah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD," ujar Hengky Prima Hidayat, Sekretris DPC Hanura Kuansing, Sabtu (29/9/2018).

 

Dikatakan Hengky, tanggalnya, jabatan Ahmad Muchlis, sebagai anggota DPRD dan tidak berhak menerima bentuk apapun di lembaga dewan, setelah ia, pindah Partai maju di Pileg 2019.

 

Karena, menurutnya sesuai aturan, jika pindah partai salah satu syaratnya adalah harus mengajukan surat pengunduran diri, sebelum penetapan DCT, sedangkan DCT sudah ditetapkan oleh KPU. "Jadi otomatis, dia tak lagi menjabat dewan," kata Hengky.

 

Sementara, terkait PAW Ahmad Muchlis, ia mengatakan tak ada pengganti, sebab kebijakan DPP salah satu persyaratan untuk PAW adalah, Caleg yang maju di 2014 mesti kembali maju pada Pileg 2019.

 

Sedangkan, satu-satunya Caleg yang maju di Pileg 2014 dan kembali maju di 2019 hanya tinggal Rosi Atali, yang juga merupakan anggota DPRD Kuansing.

 

"Jadi ya, PAW nya kosong, karena keputusan DPP demikian, sehingga kita tak bisa menggantikan PAW Ahmad Muchlis ini," jelasnya. (*)

Editor
: Redaksi
Sumber
: Riauterkini.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com