Minta Upah Bongkar TBS Disesuaikan Perbup, SPSI SPTI PT Kalsa Kabun Mengadu ke DPRD Rohul

Admin
624 view
Minta Upah Bongkar TBS Disesuaikan Perbup, SPSI SPTI PT Kalsa Kabun Mengadu ke DPRD Rohul
ROHUL, datariau.com - Ketua Pengurus Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Serikat Pekerjaan Transportasi Indonesia (SPTI) PT Kalsa Kabun, Kecamatan Kabun, Rokan Hulu (Rohul), Muhammad Husni SP, mengadu Ke DPRD Rohul Terkait Bongkar Muat, Senin (18/11/2019).

Kedatangan para Pengurus SPSI SPTI Kabun diterima Wakil Ketua DPRD Rohul Sahril Topan ST didampingi Politisi dari Partai Gerindra, Abdul Halim SAg, Patrun Rahman serta sejumlah anggota dewan lainnya.

Dalam pengaduan pengurus SPSI SPTI Kabun meminta pihak PT Kalsa (Padasa) untuk melaksanakan ketentuan yang sudah diatur oleh Perbup Nomor 13 Tahun 2009 serta Perbup Nomor 35 Tahun 2018.

Dari pihak DPRD Rohul yang menerima kedatangan para Pengurus PUK SPSI SPTI Kabun berjanji akan meneruskan pengaduan ini kepada pihak terkait dan Bupati Rokan Hulu untuk segera diselesaikan permasalahannya.

Ketua PUK SPSI SPTI Kabun Muhammad Husni SP, mengatakan pada prinsipnya SPSI tetap menuntut agar TBS perusahaan dibongkar oleh SPSI sesaui dengan tarif yang berlaku tertuang dalam Perbup Nomor 13 Tahun 2009 dan juga di dalam Perbup Nomor 35 Tahun 2018.

"Apabila tidak ada niat baik dari pihak perusahaan selama kurun waktu 15 hari dari sekarang untuk duduk bersama dengan SPSI perihal tuntutan tersebut, maka kami akan melaksanakan aksi damai di perusahaan dan Kantor Bupati Rohul," tegas Muhammad Husni.

"Kami sangat berharap kiranya Pemda Rohul dalam hal ini untuk lebih tegas terhadap perusahaan untuk menjalankan Perbup tersebut, sebagai mana dilaksanakan oleh perusahaan lain," imbuh Muhammad Husni. (ded)
Penulis
: Deddy
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com