Komisi IV Turun ke Jalan Pemuda yang Rusak

Admin
288 view

PEKANBARU, datariau.com - Rusaknya Jalan Pemuda, Kecamatan Payung Sekaki selalu menjadi keluhan masyarakat. Hampir 7 tahun jalanan ini masih saja terbengalai dan tak sedikit menyebabkan pengguna jalan yang memakai kendaraan bermotor jadi korban. Oleh karena itu Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru turun langsung ke jalan tersebut untuk melihat langsung kondisi sebenarnya, Selasa (11/2/2020).

Kunlap ini dipimpin langsung Ketua Komisi IV Sigit Yuwono dan para anggota komisi IV yakni Ali Suseno, Robin Eduar, Rois, dan Wan Agusti. Di lapangan mereka didampingi Lurah Tirta Siak Samsahid. Tampak jelas jalanan sepanjang 1,5 KM masih jalan tanah yang tidak rata. Jalanan bergelombang ini membuat pengguna jalan tak nyaman. Terlebih ketika hari hujan, jalanan menjadi licin dan tak jarang pengendara motor terpeleset dan jatuh. Mereka juga melihat adanya drainase atau parit menuju sungai Siak tersumbat. Sehingga ini juga menyebabkan banjir di daerah ini.

Anggota Komisi IV Robin Eduar yang merupakan wakil rakyat dari Dapil Payung Sekaki mengatakan bahwa terlihat nyata di Jalan Pemuda ini menjadi keluhan masyarakat. Jalanan rusak ini harus segera diperbaiki.

"Kita minta ini (jalan) segera diperbaiki. Karena sudah banyak juga memakan korban. Apalagi hari hujan akan banjir. Kita minta pemerintah segera dilakukan pengaspalan. Ini sudah 7 tahun seperti ini. Masyarakat pun secara swadaya melakukan penimbunan tapi tidak maksimal karena daerah ini juga banjir," tuturnya.

Ia berharap secepatnya Dinas PUPR melakukan pengaspalan. Untuk drainase atau pembuangan akhir diharapkan juga dibersihkan dan diperbaiki. 

Lurah Tirta Siak Samsahid, dirinya mendukung secepatnya dilakukan pengaspalan jalan dan normalisasi drainase. Karena banyak masyarakat yang mengeluhkan jalan ini kepada pihaknya. (aja)

Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com