Galeri Foto DPRD Pekanbaru

Komisi III DPRD Pekanbaru Kedatangan Puluhan Guru Honor Komite

Merasa Kurang Diperhatikan Pemerintah
Admin
754 view
Komisi III DPRD Pekanbaru Kedatangan Puluhan Guru Honor Komite
Foto: Ist.
Ketua Komisi III Zulfan Hafiz saat mendengarkan keluhan puluhuan guru komite.

PEKANBARU, datariau.com - Belasan guru honor komite sekolah yang merupakan tenaga administrasi sekolah kota Pekanbaru, mengadukan nasibnya ke Komisi III DPRD kota Pekanbaru. Kedatangan puluhan tenaga administrasi pendidik ini disambut Ketua Komisi III DPRD kota Pekanbaru, Zulfan Hafiz, Senin (2/10/2018).

 

Usia melakukan pertemuan, Koordinator Guru Komite Sekolah (tenaga pendidik), Rustam menjelaskan, pihaknya selama ini belum mendapat perhatian penuh dari pemerintah kota Pekanbaru.

 

"Kami dari honor guru komite yang bekerja sekian tahun kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah kota Pekanbaru. Sementara yang lain diperhatikan. Jadi, kedatangan kami sebagai guru honor komite ke Komisi III DPRD kota Pekanbaru adalah untuk menyampaikan aspirasi kami, terutama kami menginginkan adanya keadilan, terutama masalah kesejahteraan guru honor komite," ungkap Rustam.

 

Sejauh ini, lanjut Rustam lagi, pihaknya sebagai guru honor komite masih menerima gaji dari pihak sekolah melalui dana BOS, tetapi nilai yang diterima masih jauh dari harapan dan belum bisa memenuhi kebutuhan hidup.

 

"Kami juga berharap Komisi III DPRD kota Pekanbaru agar memperjuangkan nasib kami, agar kedepannya kami bisa menerima dana insentif bagi guru honor komite sekolah yang sekarang ini berjumlah 269 orang. Adapun tugas kami selaku guru honor komite yakni, ada sebagai tenaga Tata Usaha, Operator dan bidang lainnya. Untuk itu, dengan kehadiran kami di Komisi III DPRD kota Pekanbaru ini bisa menjadi perhatian anggota DPRD Kota Pekanbaru serta pemerintah kota Pekanbaru," ungkap Rustam.

 

Ketua Komisi III DPRD kota Pekanbaru, Zulfan Hafiz mengatakan, pihaknnya di Komisi III siap memperjuangkan aspirasi dari pihak guru tersebut.

 

"Adapun aspirasi guru honor komite sekolah tersebut tentunya kita terima. Dengan persoalan meminta perhatian kesejahteraan dan insentif tentunya akan menjadi pembahasan kita untuk rapat dengan Disdik Pekanbaru nantinya. Kita merasa prihatin juga dengan guru honor komite yang sudah sekian tahun mengabdi di dunia pendidikan tetapi selama ini ternyata diabaikan. Jadi, apa yang meraka sampaikan ke Komisi III DPRD kota Pekanbaru tentunya kedepan akan kita perjuangkan," ungkap Zulfan Hafiz. (*)

Suasana pertemuan dan diskusi para Guru Komite dengan Komisi III DPRD Kota Pekanbaru.

Zulfan Hafiz saat melihat sejumlah berkas atau data guru yang selama ini menerima honor yang cukup kecil.

Ketua Komisi III mendengarkan keluhan dari perwakilan guru komite.

Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com