DPRD Bengkalis Protes Proyek Jalan di Duri Mengancam Keselamatan Pengendara

Admin
2.601 view
DPRD Bengkalis Protes Proyek Jalan di Duri Mengancam Keselamatan Pengendara
Foto: Panji A Syuhada
Kondisi Jalan Lintas di Duri yang dikeruk lalu dinggal kontraktor.

DURI, datariau.com - Proyek perawatan Jalan Nasional telah berlangsung lama. Tapi karena tidak tuntas dan ditinggal begitu saja, para pengendara yang jadi tumbal.

Proyek tersebut berada di Lintas Duri - Dumai tepatnya dalam Kota Duri Kecamatan Mandau hingga membentang wilayah Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis. 

Anggota DPRD Bengkalis, Sanusi SH MH menyayangkan hal tersebut. Menurutnya, perbaikan jalan tersebut telah melalaikan aspek keselamatan pengendara.

"Kita berharap kepada pihak terkait sebagai yang bertanggung jawab, baik dari pemerintah dalam hal ini, karena jalan Nasional tentu dari kemeterian PU untuk melakukan perbaikan, maka sebaiknya agar lebih memperhatikan aspek keselamatan pengguna jalan," tegas Sanusi, Ahad (29/9/2019).

Perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan cara dikeruk pada bahagian atas aspal, lalu ditinggal begitu saja. Akibatnya, angka kecelakaan terus bertambah, korbannya pun beragam. Mulai dari Luka ringan, hingga luka berat.

Karena proyek itu bukan proyek sembarangan, maka wakil rakyat ini meminta agar pengawasan benar-benar dilakukan dengan baik. Apalagi lokasi tersebut merupakan jalur lintas yang notabene-nya dilalui beragam kendaraan.

"Jika pekerjaan dilakukan dan dibiarkan begitu saja akan berkibat buruk bagi pengguna dan mengancam keselamatan, perbuatan seperti ini melanggar hukum bisa pidana," kata Sanusi.

Pelayan ummat dari Partai PKS ini berharap keseriusan pemerintah dalam menangani hal tersebut. "Kalau tak ada duit (biaya perbaikan, red) sebaiknya tak usah di perbaiki. Kemudian sebagian di keruk baru di aspal, kemudian di keruk lagi, apa ini proyek abal-abal," kesalnya.

Anggota DPRD Bengkalis, Sanusi SH MH.

Dia meminta agar pengerjaan proyek tersebut segera dituntaskan secepatnya agar tidak menambah korban.

Pantauan datariau.com di lapangan, jalan tersebut telah lama ditinggal, apalagi yang berada di wilayah kecamatan Bathin Solapan, hingga 2 bulan dibiarkan terbengkalai. 

Terpisah, Kapolres Bengkalis melalui Kasat Lantas, AKP Haerul Hidayat mengimbau kepada pengendara supaya berhati-hati melintasi jalan tersebut. Pihaknya juga akan membuat rambu peringatan di seputar proyek.

"Ini sebenarnya tugas kontraktor. Kita imbau masyarakat hati-hati dan perhatikan aspek keselamatan," kata Haerul. (nji)

Penulis
: Panji A Syuhada
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com