Anggota DPRD Pertanyakan Caleg Gunakan Mobil Dinas Pemkab Kuansing

@ruslandatariau
701 view
Anggota DPRD Pertanyakan Caleg Gunakan Mobil Dinas Pemkab Kuansing
Foto: Int
Penggunaan mobil dinas Pemkab Kuansing diduga ada yang tak berhak. Dewan mendengar ada Caleg yang memakaianya.

TELUK KUANTAN, datariau.com - Rustam Efendi, Anggota DPRD Kuansing dari Komisi B pertanyakan sejumlah Aset Pemerintah Daerah yang berseliweran. Ia meminta Pemkab supaya melakukan pendataan ulang biar lebih jelas apa saja Aset tersebut.

"Apa-apa saja Aset dareah ini, mesti diketahui masyarakat, terutama mengenai mobil. Dari info yang saya dapatkan, mobil ini ada dipakai salah seorang Caleg, maka dari itu, perlu diperjelas," ungkap Rustam Efendi, kepada sejumlah wartawan di Telukkuantan, Rabu (26/9/2018).

Tidak hanya itu, bahkan kata Rustam Efendi, dari informasi yang ia terima, ada mobil Pemkab yang dijadikan travel. Jika itu memang benar, menurutnya, sangat menyalahi.

Baginya, jika sejumlah aset ini dipergunakan untuk keperluan dinas, itu menurutnya masih mending dan itu pun kata dia, juga ada aturan. Seperti diperuntukkan bagi eselon.

"Ini tidak, jabatan tidak ada masa pakai mobil dinas juga. Jangan mentang-mentang keluarga pejabat tertentu, seenaknya memakai mobil dinas," sebut Rustam Efendi.

Sementara, Kaban BPKAD Hendra, AP saat diminta keterangannya, ia mengatakan, bahwa kedepan sejumlah aset ini akan dilakukan pendataan secara rinci.

"Jadi, nanti bisa diketahui apa-apa saja aset daerah," katanya.

Terkait, sejumlah aset daerah yang dipergunakan oleh oknum tertentu untuk keperluan pribadi, ia belum ada menerima laporan.

Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: riauterkini.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com