Formasi CPNS, DPRD Kuansing Musliadi Minta Pemkab Transparan

@ruslandatariau
633 view
Formasi CPNS, DPRD Kuansing Musliadi Minta Pemkab Transparan
Gambar: riauterkini
Ketua Komisi A DPRD bidang Pemerintahan Musliadi, meminta Pemkab Kuansing agar transparan dalam menyampaikan formasi CPNS, agar para pencaker lokal dapat memanfaatkannya.

TELUK KUANTAN, datariau.com - Ketua Komisi A DPRD bidang Pemerintahan Musliadi, meminta Pemkab Kuansing agar transparan dalam menyampaikan formasi CPNS.

"Berapa jumlah dan formasinya apa-apa saja ini mesti disampaikan ke publik," ujar Musliadi, saat Riauterkini.com memintai tanggapannya terkait CPNS di Kantor DPRD Senin (10/9/2018) siang.

Disampaikan Musliadi, apakah formasi ini hanya diperuntukkan untuk tenaga honor dan orang-orang tertentu, atau untuk umum, Pemkab menurutnya mesti transfaran.

"Rinciannya juga harus disampaikan biar jelas, agar masyarakat tidak bertanya-tanya," ungkapnya.

Untuk menyampaikan hal ini, kata Musliadi, tidak mesti menunggu bupati, sebab itu merupakan kewenangan BKD maupun Sekda.

"Jadi jangan terkesan ada yang ditutup-tutupi, kita tentu semua ingin berjalan dengan lancar," sebutnya.

Kemudian terkait pola seleksi, ia juga meminta pihak terkait menyampaikan, apakah menurutnya masih sistim manual atau sistim komputerisasi.

Hal ini kata Musliadi, juga harus disampaikan, agar pihak pelamar bisa mempersiapkan diri.

Sementara dari keterangan Sekda Dianto Mampaini, sebelumnya jumlah formasi CPNS untuk Kuansing, sebanyak 300 orang yang disetujui Pusat. Namun, ia tidak menyebutkan rinciannya karena masih menunggu bupati.

Akan tetapi kata dia, Formasi CPNS ini didominasi untuk Guru dan ada beberapa bagian teknis.

Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: riauterkini.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com