Tingginya Animo Wajib Pajak, Samsat Perawang Tambah Jam Pelayanan

Hermansyah
288 view
Tingginya Animo Wajib Pajak, Samsat Perawang Tambah Jam Pelayanan
Petugas Satlantas Polres Siak di Samsat Perawang memberikan imbauan kepada wajib pajak.

SIAK, datariau.com - Kepala Bapenda Provinsi Riau melalui Dirlantas Polda Riau Kepada PT Jasa Raharja Cabang Riau, dikarenakan tingginya animo masyarakat membayar pajak, maka diberlakukan penambahan jam pelayanan di Samsat Perawang saat ini.

Penambahan jam pelayanan di Samsat Perawang, Kecamatan Tualang, terhadap pelayanan kepada wajib pajak pun hingga pukul 16.00 Wib, yang berlangsung selama 2 hari kedepan sejak Senin-Selasa, 14-15 Desember 2020.

Peraturan itu, sesuai Pergub Riau Nomor 15 Tahun 2020 tentang Penghapusan Sanksi Administrasi Pajak Kendaraan Bermotor dan BBNKB Penyerahan Kedua dan seterusnya.

Kemudian pengurangan BBNKB Penyerahan Kedua dan seterusnya Tahun 2020, yang akan berakhir pada 15 Desember 2020 di jajaran Samsat Provinsi Riau.

Dimana penambahan jam pelayanan tersebut, tentunya tidak terlepas dengan penerapanya di wilayah Samsat Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak saat ini.

Dengan melonjaknya animo masyarakat, maka upaya dilakukan Samsat Perawang yang terdiri dari UPT Dispenda wilayah Perawang, Satlantas Polres Siak bersama PT Jasa Raharja wilayah Perawang dengan menambah tenda dan kursi.

Sementara penambahan tenda dan kursi tersebut, tidak terlepas kepada wajib pajak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan cegah penyebaran covid-19.

Samsat Perawang juga telah menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, menempatkan petugas untuk melaksanakan pengukuran suhu kepada wajib pajak yang datang ke Samsat Perawang.

Selain itu, Samsat Perawang juga telah menempatkan kursi tunggu yang diberi tanda berjarak, meletakkan handsanitizer di ruang pelayanan.

Dimana petugas juga memberikan imbauan kepada wajib pajak yang sedang menunggu dalam pengurusan agar memperhatikan protol kesehatan cegah covid-19, dengan tidak lupa menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani SIK disampaikan oleh Kanit Regident Polres Siak Iptu Ricky Marzuki SH memghimbau kepada masyarakat saat membayar pajak di Samsat Perawang agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Kepada wajib pajak yang melaksanakan pengurusan di Samsat Perawang agar selalu memperhatikan prokes cegah covid-19, yang telah diterapkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus ini," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com