Setetes Darah Menyelamatkan Nyawa, PMI dan Kecamatan Tenayan Raya Gelar Donor Darah

Denni
51 view
Setetes Darah Menyelamatkan Nyawa, PMI dan Kecamatan Tenayan Raya Gelar Donor Darah

PEKANBARU, datariau.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Tenayan Raya dan Kulim bersama Camat Tenayan Raya menggelar donor darah, di aula kantor Camat Tenayan Raya, jalan Budi Luhur, Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya kota Pekanbaru, Kamis pagi (10/6/2021).

Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti SSTP pada kesempatannya dilokasi acara mengatakan kegiatan donor darah ini diprakarsai oleh PMI Tenayan dan Kulim karena masih bersatu wilayah.

“Jadi kegiatan ini harus terus dilaksanakan dan alhamdulilah ketua PMI beserta seluruh anggota dan kordinator kelurahan antusias mencari peserta dan sepertinya hari ini tembus diatas 150 orang,” ujar Ibu Camat Tenayan Raya Indah Vidya.


Menurutnya, memang sejak pandemi ini kegiatan donor darah berkurang, namun namanya kebutuhan darah terus diperlukan jadi ini harus diselenggarakan terus.

“Alhamdulillah, saya sangat luar biasa bangganya karena antusiasme masyarakat nih sangat tinggi sekali dibuktikan itu diruangan aula yang sedang nunggu itukan banyak ya, ini akan terus berjalan mudah-mudahan darah yang didapat hari ini dapat membantu bagi mereka yang membutuhkan,” ucap Camat Tenayan Raya.

Sedangkan untuk target, dikatakan Camat Tenayan Raya tidak memakai target, tetapi sudah diatas 100 orang yang mendaftar diluar pegawai.

“Untuk yang mendonor nanti akan kita berikan paket sembako berupa Minyak, Sarden, sama Mie Instan, dan ini akan rutin dilaksanakan dalam 2 bulan sekali, dengan tempat yang berbeda beda di wilayah Tenayan Raya,” tuturnya.

Terakhir dikatakan Indah Vidya, berharap makin banyak yang sadar dan berani untuk mendonorkan darahnya, karena banyak orang diluar sana yang membutuhkan darah.


Sementara itu Yono selaku ketua Panitia, mengatakan peserta yang sudah terdaftar ada 168 orang yang akan melakukan donor darah, walaupun menurutnya saat ini tengah masa pandemi tetapi tidak menjadi halangan untuk mendonorkan darah.

“Semoga kegiatan donor darah ini bisa berjalan dengan baik, dimana seperti kita ketahui saat ini orang lagi giat-giatnya vaksinasi, tetapi itu tidak menjadi halangan karena bisa mengikuti donor darah dengan minimal menunggu 3 hari setelah divaksin tanpa gejala, itu bisa ikut donor, tapi kita apresiasi buat kawan kawan panitia yang sangat semangat melaksanakannya hingga target tercapai,” pungkas Yono selaku ketua panitia. (den)

Sumber
: Datariau.com