Bolehkah Minum Rebusan Daun Salam Saat Malam Hari? Begini Penjelasannya..

anisah
94 view
Bolehkah Minum Rebusan Daun Salam Saat Malam Hari? Begini Penjelasannya..
Foto: orami.com

DATARIAU. COM - Air rebusan daun salam sering digunakan sebagai pengobatan herbal sekaligus meningkatkan kesehatan.

Lantas, bolehkan minum rebusan daun salam di malam hari?

Minum rebusan daun salam di malam hari ternyata bagus untuk mengatasi gangguan tidur, termasuk insomnia. Untuk mengetahui lebih lanjut alasan rebusan daun salam baik dikonsumsi malam hari, simak penjelasan berikut.

Anda diperbolehkan minum rebusan daun salam di malam hari jika mengalami sulit tidur atau insomnia.

Alasan rebusan daun salam baik dikonsumsi malam hari karena tumbuhan herbal ini dapat bertindak sebagai obat penenang ringan yang memengaruhi saraf pusat. Daun salam juga mengandung antioksidan linalool yang dapat menurunkan kadar hormon stres, meredakan kecemasan, sehingga Anda dapat memejamkan mata dan meningkatkan kualitas tidur.

Minum air rebusan daun salam sebelum tidur menjadi solusi yang tepat bagi individu yang kurang tidur sehingga mengalami kelelahan di pagi hari.

Selain air rebusannya, ekstrak daun salam dalam bentuk essential oil juga dapat digunakan pada malam hari dan memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan. Mengoleskan essential oil daun salam pada dada dapat membantu meredakan gangguan pernapasan dengan mengencerkan dahak. Hal ini akan mengurangi penumpukan lendir sehingga Anda dapat tidur dengan nyenyak.

Membakar 2-3 lembar daun salam pada sore hari atau beberapa jam sebelum tidur juga memberikan keharuman alami pada ruangan Anda.

Namun, membakar daun salam mungkin kurang dianjurkan pada individu yang mengalami gangguan pernapasan atau memiliki alergi.***

Sumber: kompas.com

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)