Pasar Rakyat Tualang Siak Masih Sepi, Ini Penyebabnya..

Admin
2.371 view
Pasar Rakyat Tualang Siak Masih Sepi, Ini Penyebabnya..
Foto: Wulan Hanifah
Pasar Rakyat Tualang di Tualang Siak masih sepi.

PERAWANG, datariau.com - Pasar Rakyat Tulang bertempat di Km 7 Perawang yang diresmikan pemerintah daerah pada tanggal 7 Februari kemarin masih sepi pembeli dan pedagang.

Dari hasil tinjauan ke pasar tersebut, Kamis (8/3/2018), beberapa pedagang menyampaikan penyebab mereka tidak bersemangat berjualan di pasar tersebut, salah satunya karena masih sepinya pembeli dan tidak ada upaya untuk membuat pasar itu ramai oleh pemerintah setempat.

"Kiosnya kecil, ukurannya cuma 1,5 meter, jadi gak bisa muat banyak barang untuk dijual. Mungkin itu salah satu yang buat pedagang lama gak mau pindah," ujar Feri, pedagang pasar rakyat yang ditemui di kios miliknya.

"Pedagang gak semangat berjualan karena pembeli sedikit, bahkan penjual ikan kemaren banyak ikannya yang gak laku dan busuk," lanjut Feri.

Dalam hal ini, Pemerintah Daerah dinilai kurang tegas dalam upaya pemindahan pasar. Bangunan yang sudah diresmikan sebagai pasar rakyat tidak dipergunakan dengan baik untuk berdagang.



Tidak sampai setengah kios yang ada dibangunan pasar rakyat Tualang yang diisi oleh pedagang, selebihnya masih kosong. Dikarenakan, masih banyaknya pedagang yang menetap di lokasi lama yaitu di pinggir Jalan Raya Km 4 Perawang. Kurang lengkapnya pedagang di pasar rakyat ini membuat pembeli sepi.

Penulis
: Wulan Hanifah
Editor
: Angga
Sumber
: Datariau.com
Tag:Tualang