Warga Isoman di Hotel Dijemput Polsek Limapuluh Dibawa ke Fasilitas Kesehatan

Admin
139 view
Warga Isoman di Hotel Dijemput Polsek Limapuluh Dibawa ke Fasilitas Kesehatan

PEKANBARU, datariau.com - Polsek Limapuluh jemput pasien terpapar covid-19, di beberapa tempat termasuk di salah satu hotel yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru, pada Kamis (15/7/2021).

Dimana hal tersebut dilakukan Polsek Limapuluh, sesuai instruksi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Polda Riau dalam apel melepas 60 Ambulance untuk mengevakuasi pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang isolasi mandiri (Isoman), agar mendapatkan pelayanan yang lebih baik di tempat yang telah disediakan pemerintah.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH melalui Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan mengatakan, kegiatan evakuasi pasien terkonfirmasi positif covid-19 ini sehubungan diberlakukannya PPKM berskala mikro.

“Hari ini ada 9 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 yang isoman kita lakukan penjemputan, ada dari rumahnya, ada juga saat kita tracing ternyata orang tersebut isoman di sebuah hotel di Pekanbaru terletak di Jalan Jendral Sudirman dan kita beri edukasi dan bawa ke fasilitas isolasi kesehatan yang telah disediakan pemerintah,” ujar AKP Stevie Arnold Rampengan.

Menurutnya, itu semua dilakukan agar masyarakat yang terpapar covid-19, dapat dirawat dengan baik sehingga bisa cepat sembuh kembali.

“Tentu harapan kita dengan diantarnya pasien terpapar covid-19 ini ke fasilitas kesehatan yang telah disediakan pemerintah, bisa mendapat penanganan yang baik agar bisa cepat sembuh kembali,” kata Kapolsek Limapuluh AKP Stevie.

Ditambahkan Kapolsek Limapuluh, ini juga salah satu cara agar masyarakat yang terpapar covid-19 dapat terpantau aktivitasnya dengan protokol kesehatan, sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

“Kalau sudah di evakuasi ke rumah sakit atau ke tempat fasilitas yang disediakan pemerintah, tentu itu lebih safety. Pihak kesehatan lebih gampang memantau pasien untuk melaksanakan aktivitas sesuai protokol kesehatan dan tidak menularkan ke masyarakat lain,” pungkas AKP Stevie Arnold Rampengan. (den)