Pengawalan dan Pengamanan Pelaksanaan Vaksinasi di Setiap UPTD Puskesmas oleh Personel Polres Kuansing

Jekha Saqban Saputra
146 view
Pengawalan dan Pengamanan Pelaksanaan Vaksinasi di Setiap UPTD Puskesmas oleh Personel Polres Kuansing
Foto : Humas Polres Kuansing
KUANSING, datariau.com -Pengawalan dan Pengamanan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Dosis I dan Dosis II oleh Polres Kuansing dilaksanakan hari Rabu (1/12/2021) hingga sore.

Dilaksanakan oleh Polsek Kuantan Tengah yang berlokasi di 5 tempat yaitu UPTD Kesehatan Teluk Kuantan, Puskesmas Kari, Kantor Kepala Desa Bandar Alai Faskes Puskesmas Kari, Balai Desa Pulau Kopung Sentajo Faskes Puskesmas Sentajo Raya dan halaman Baby House Faskes Puskesmas Teluk Kuantan.

Polsek Kuantan Mudik Kegiatan Vaksinasi yang berlokasi di 3 tempat yaitu UPTD Kesehatan Kuantan Mudik, UPTD Kesehatan Gunung Toar, UPTD Kesehatan Desa Beringin Jaya.

Polsek Singingi Hilir melaksanakan Pengawalan Kegiatan Vaksinasi yang berlokasi di 3 tempat yaitu UPTD Kesehatan Desa Koto Baru, Puskesmas Desa Bumi Mulya, UPTD Kesehatan Puskesmas Desa Sungai Buluh.

Polsek Logas Tanah Darat melaksanakan Pengawalan Kegiatan Vaksinasi yang berlokasi di 2 tempat yaitu Puskesmas Desa Sukaraja dan Puskesmas Desa Perhentian Luas.

Polsek Benai melaksanakan Pengawalan Kegiatan Vaksinasi yang berlokasi di 2 tempat yaitu UPTD Kesehatan Sentajo Desa Geringging dan UPTD Kesehatan Puskesmas Benai.

Polsek Kuantan Hilir melaksanakan Pengawalan Kegiatan Vaksinasi yang berlokasi di 2 tempat yaitu Puskesmas Kuantan Hilir dan Puskesmas Kuantan Hilir Seberang.

Polsek Pangean melaksanakan Pengawalan Kegiatan Vaksinasi yang berlokasi di Kantor Desa Rawang Binjai dan di Puskesmas Pangean.

Polsek Hulu Kuantan melaksanakan Pengawalan Kegiatan Vaksinasi yang berlokasi di Kantor Desa Rawang Binjai dan di Kantor PT GUS Desa Serosa.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kasubbag Humas AKP Tapip Usman SH, mengatakan Pelaksanaan kegiatan Pengawalan dan Pengamanan vaksinasi bertujuan agar pelajsanaan vaksinasi disetiap tempat berjalan lancar dan aman serta untuk pencapaian herd immunity dalam masyarakat secara menyeluruh.

Hari ini Rabu, 1 November 2021, berdasarkan laporan dari Polsek Polsek yaitu dengan jumlah penerima vaksin dosis I (Pfizer) sebanyak 2.625 orang, dosis II (sinovac) 105 orang, dan dosis III (moderna) 4 orang dengan total penerima vaksin 2.730 orang.

Adapun laporan kumulatif data vaksinasi per 30 November 2021 Kabupaten Kuantan Singingi dari Dinas Kesehatan Kuantan Singingi, melalui Kasi Dokkes Polres Kuansing Bripka Dora AmdKG.

Untuk Dosis I jumlah divaksinasi Dosis 1: 126.848 (54,10 %). Jumlah SDM Kesehatan divaksinasi Dosis 1: 2.146. Jumlah Petugas Publik divaksinasi Dosis 1: 16.767. Jumlah Lansia divaksinasi Dosis 1: 6.509. Jumlah Masyarakat Umum dan Masyarakat Rentan divaksinasi Dosis 1: 78.817. Jumlah Anak umur 12-17 Tahun divaksinasi Dosis 1: 22.609.

Selanjutnya DOSIS 2 Jumlah Total divaksinasi Dosis 2: 58.840 (25,10%). Jumlah SDM Kesehatan divaksinasi Dosis 2: 2.101. Jumlah Petugas Publik divaksinasi Dosis 2: 14.140. Jumlah Lansia divaksinasi Dosis 2: 3.003. Jumlah Masyarakat Umum dan Masyarakat Rentan divaksinasi Dosis 2: 31.083. Jumlah Anak umur 12-17 Tahun divaksinasi Dosis 2: 8.513 dan DOSIS 3: Jumlah TOTAL divaksinasi Dosis 3: 1.140. Jumlah SDM Kesehatan di Vaksin Dosis 3: 1.140. Total Vaksinasi Dosis 1, 2, dan 3 : 186.828.

"Menghimbau kepada Masyarakat yang sudah menerima vaksin I, II dan III agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), gunakan masker jika keluar rumah, dan hindari kerumunan," tutup Kasubbag. (jss)

Sumber
: Datariau.com