Peduli Penghijauan, Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Tanam dan Serahkan Bibit Matoa kepada Masyarakat

Hermansyah
166 view
Peduli Penghijauan, Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Tanam dan Serahkan Bibit Matoa kepada Masyarakat
Bhabinkamtibmas Pinang Sebatang Timur Polsek Tualang, Bripka Jumi Sihombing serahkan bibit Matoa kepada masyarakat.

SIAK, datariau.com - Bhabinkamtibmas Pinang Sebatang Timur, Bripka Jumi Sihombing serahkan 30 batang bibit Matoa kepada warga RT004/RK006, Dusun 3 Indah, Desa Pinang Sebatang Timur.

Selain menyerahkan bibit Matoa, Bripka Jumi Sihombing bersama masyarakat dan pemuda setempat pun menanam bibit pohon di wilayah binaanya Kecamatan Tualang, Siak, Selasa (22/11/2022).

Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja SIK melalui Kapolsek Tualang, AKP Alvin Agung Wibawa SIK mengatakan, penanaman pohon ini untuk meminimalisir potensi tanah longsor dan apabila turun hujan dengan intensitas tinggi.

“Anggota melaksanakan penanaman pohon sebagai wujud perbaikan ekosistem alam agar dapat diperbaharui dan mengembalikan fungsi alam," kata Kapolsek Tualang.


Dalam kesempatan itu, Bripka Jumi Sihombing juga berharap kepada masyarakat agar setelah selesai menanam pohon agar tidak dibiarkan begitu saja, akan tetapi tetap dilakukan perawatan sampai pohon ini hidup dan tumbuh.

“Adapun pohon yang ditanam kali ini yakni bibit pohon matoa sebanyak 30 batang dan lokasi penanaman disepanjang jalan simpang 4 Bunut Pinang Sebatang Timur sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat," sebut Bripka Jumi Sihombing.

Dia menyebutkan, penanaman pohon dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya bencana alam.

"Salah satu tujuan untuk mencegah banjir, tanah longsor dan mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia," ungkapnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Tualang menegaskan, proses penanaman pohon tersebut terus dilaksanakan di wilayah Desa Pinang Sebatang Timur.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)