Momentum Idul Adha 1445 Hijiriah/2024 Masehi, Polres Siak Sembelih 7 Ekor Hewan Kurban

Hermansyah
670 view
Momentum Idul Adha 1445 Hijiriah/2024 Masehi, Polres Siak Sembelih 7 Ekor Hewan Kurban
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi.

SIAK, datariau.com - Usai salat Idul Adha 1445 hijriah/2024 masehi, bersama masyarakat sekitar berlangsung di Mapolres Siak, melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Senin (17/6/2024).

Sebanyak 7 ekor hewan kurban, diantaranya 4 ekor sapi dan 3 kambing disembelih bersama masyarakat bentuk kepedulian dan kesadaran personil Polres Siak dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Idul Adha 1445 hijiriah/2024 masehi, dijadikan momentum berbagi bersama masyarakat.

Untuk mendapatkan daging kurban, sebanyak 500 kupon telah dibagikan kepada personil kepolisian yang bertugas di Mapolres Siak maupun masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah, personil Polres Siak tahun ini, untuk berkurban cukup antusias," kata Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi.

"Tentunya, ini merupakan bentuk keikhlasan dan pengabdian dari seluruh personil kepada bangsa, negara dan masyarakat, dalam mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (resisi)," imbuhnya.

Kapolres Siak mengatakan, berkurban merupakan wujud pengorbanan dari kita kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Maka dari itu, mari kita terus tanamkan sebagai semangat untuk ikhlas berkorban, terutama saat kita melaksanakan tugas untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," ujar AKBP Asep.

"Mudah-mudahan apa yang kita niatkan semua ini mendapatkan ridho dari Allah SWT atau tuhan yang maha esa," ucapnya.

AKBP Asep Sujarwadi menyampaikan kepada personil yang ditunjuk sebagai panitia kurban agar dapat memprioritaskan penyaluran daging kurban ini, kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Jangan ada pilih kasih, semunya harus dapat dengan rata dan tolong diprioritaskan dulu warga yang kurang mampu. Jika warga tidak sempat menjemput kupon daging, tolong langsung diantarkan ke rumah warga," jelasnya.

Dia berharap kepada seluruh personil jajarannya, agar dapat mengambil hikmah dari makna berkurban dan diharapkan tahun-tahun berikutnya jumlah personil yang berkurban dapat meningkat.

"Mudah-mudahan tahun depan dapat lebih banyak lagi yang berkurban di Polres Siak," harap AKBP Asep.

Salah seorang warga Dayun, Tono (38) yang mendapatkan kupon daging dari Polres Siak mengucapkan terimakasih secara langsung kepada Kapolres Siak yang peduli kepada masyarakat. Dia mendoakan agar kepolisian terus dilindungi Allah SWT.

"Terimakasih banyak ya pak, semoga bapak-bapak kapolisian terus diberikan kesehatan dan dilindungi dalam bertugas menjaga negeri ini," ucapnya.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)