Danyon Termuda Se-Indonesia Pimpin Batalyon 13 Grup 1 Kopassus

Admin
195 view
Danyon Termuda Se-Indonesia Pimpin Batalyon 13 Grup 1 Kopassus

DATARIAU.COM - Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon 13. Proses Upacara Sertijab tersebut digelar secara terbatas di Serambi Kehormatan Grup 1 Kopassus, Merak, Banten.

Kini, Komandan Batalyon 13 Grup 1 Kopassus resmi berganti dari Mayor Inf Rommi Sakti Alamsyah kepada Mayor Inf Yudho Setyono. Adapun Yudho Setyono merupakan Perwira lulusan Akademi Militer 2005 pertama yang menjadi Komandan Batalyon (Danyon), sekaligus mencatatkan dirinya sebagai Danyon TNI AD termuda di Indonesia.

Dia pun berpesan kepada para juniornya, untuk terus menempa diri, mengembangkan kemampuan, loyalitas serta dedikasi pada tugas pengabdian sebagai prajurit TNI AD.

"Teruslah memacu diri dan mengasah kemampuan, jangan berpuas diri dengan apa yang dicapai saat ini. Jadilah prajurit yang memiliki kemampuan di atas rata-rata, agar mampu menjadi pemimpin, guru dan teman bagi anggota," kata Yudho dalam keterangan tertulis PenKopassus, Senin (12/7/2021).

Dia mengatakan, dalam menjalani hidup, prinsip yang dipegangnya adalah ‘Labor Omnia Vincit Improbus’. Kalimat itu memiliki arti bahwa kerja keras menaklukkan segalanya.

"Itulah prinsip hidup saya, tidak ada yang tidak bisa dilakukan selama ada kemauan," ucapnya.

Dalam keterangannya, Kopassus menuturkan bahwa Yudho dikenal sebagai pribadi yang ramah dan humble dalam bergaul. Selain itu, Yudho juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang senantiasa mengedepankan kepentingan anggota.