AKBP Rido Purba Dicopot dari Jabatan Kapolres Kampar, Buntut Bentrok Berdarah di Terantang?

Datariau.com
492 view
AKBP Rido Purba Dicopot dari Jabatan Kapolres Kampar, Buntut Bentrok Berdarah di Terantang?

PEKANBARU, datariau.com - Beberapa nama Pejabat Utama (PJU) Polda Riau dilakukan mutasi. Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan nomor ST/1216 MI/KEP/2022 tertanggal, Senin 20 Juni 2022.

Kapolres Kampar AKBP Rido Maruli Parsaroan Paruba termasuk yang dimutasi. Selanjutnya ia akan menjabat sebagai Kapolres Bengkul Tengah, Polda Bengkulu.

Saat ditanya apakah Kapolres Kampar dilakukan mutasi dikarenakan buntut permasalahan dalam kasus bentrok berdarah antar warga di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kampar? Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto membantah kabar tersebut.

"Tidak (mutasi bukan dikarenakan permasalahan di Kampar beberapa waktu lalu,red)," kata Sunarto, Selasa (21/6/2022).

Sunarto menyatakan, mutasi jabatan di tubuh Polri, merupakan suatu hal yang wajar dan lumrah terjadi. "Mutasi itu hal biasa untuk kepentingan organisasi dan juga karir personel," singkatnya.

Kini, jabatan Kapolres Kampar diemban oleh AKBP Diduk Priyo Sambod yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Sulawesi Tengah.

Lanjut Sunarto, Kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpiyanto Harjidto juga dimutasi ke Polda Riau dengan jabatan baru sebagai Kabagada Rolog Polda Riau.

Jabatan yang ditinggalkan digantikan oleh AKBP Pangucap Priyo Soegito yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Riau.

"Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto dimutasi ke Polres Dumai sebagai Kapolres Baru Kota Dumai. Jabatan yang ditinggalkan digantikan oleh AKBP Andrian Pramudianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Buleleng Polda Bali," ungkapnya.

Selain itu, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan juga dimutasi ke Polda Banten sebagai Wadirreskrimum Polda Banten. Jabatan yang ditinggalkan digantikan oleh AKBP Norhayat yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten.

"Kapolres Dumai, AKBP Muhammad Kholid dimutasi ke Kasubaglatops Bagbinlatops Robin Ops Sops Polri, jabatan yang ditinggalkan digantikan oleh AKBP Nurhadi Ismanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Dumai," tukasnya.

Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)