Wartawan Media Online di Siak Akan Laporkan Oknum yang Lecehkan Profesi Jurnalis

Hermansyah
471 view
Wartawan Media Online di Siak Akan Laporkan Oknum yang Lecehkan Profesi Jurnalis
Anggota IWO Kabupaten Siak, A Waruhu.

SIAK, datariau.com - Salah seorang wartawan online liputan Kabupaten Siak A Waruhu diduga dilecehkan oleh oknum warga Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak belum lama ini.

Anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) ini kepada awak media menuturkan bahwa ia telah mendapatkan perlakuan tidak sedap dari orang yang kesannya melecehkan profesinya sebagai wartawan.

"Oknum warga itu melecehkan profesi sebagai wartawan, dengan ucapan yang merendahkan," ujar Waruwu kepada sejumlah awak media Jumat (1/10/2021) di Kota Siak.

Lanjutnya, apabila dalam waktu dekat tidak ada itikat baik dari yang bersangkutan, ia bersama rekan lainnya akan membuat laporan resmi ke penegak hukum.

"Kita akan laporkan yang bersangkutan ke Polisi, apabila tidak ada niat untuk mengklarifikasi ucapan yang telah dilontarkannya," kata Waruwu.

Terpisah, M Soleman Sihotang yang juga wartawan sangat menyayangkan ada oknum warga yang melakukan ucapan yang tidak baik pada insan pers.

"Perlu diketahui bahwa setiap wartawan itu dilindungi oleh Undang-Undang setiap melakukan kegiatan jurnalisnya, yaitu nomor 40 tahun 1999 tentang pers," kata Soleman yang juga pengurus PWI Kabupaten Siak ini.