Traffic Light Perempatan Garuda Sakti KM 2 Tidak Berfungsi, Jadi Biang Kemacetan

Kakak Indra Purnama
557 view
Traffic Light Perempatan Garuda Sakti KM 2 Tidak Berfungsi, Jadi Biang Kemacetan
Gambar: Maizatul Akmam
Kondisi Perempatan Jalan Garuda Sakti KM 2 yang macet akibat lampu Trafic Light mati.

PEKANBARU, datariau.com - Lampu Lalu lintas (Traffic Light) Perempatan Jalan Garuda Sakti KM 2 tepatnya di Simpang Jalan Melati tidak berfungsi dengan baik, akibatnya sering terjadi kemacetan cukup parah. Jalan lintas Garuda Sakti - Petapahan ini juga selalu dilalui mobil bermuatan besar (Fuso) sehingga menambah tingkat kemacetan semakin padat.

Menurut Ida (48) selaku masyarakat menuturkan kemacetan jalan ini disebabkan oleh lampu lalu lintas yang sudah tidak beroperasi semenjak Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diterapkan.

"Ke empat lampu merah ini sebelumnya aktif, tapi semenjak PPKM lah tidak ada lagi lampu merah disini, jadi sering macet, payah juga orang dibuatnya, kayak anak - anak mau ke sekolah, pulang sekolah jadi susah dibuatnya, orang kerja juga begitu," tuturnya, Rabu (6/10/2021).

Tingkat kemacetan di jalan ini terjadi pada pagi, siang dan sore hari. Saat aktivitas sedang padat sehingga pengendara pun tidak mau mengalah satu dengan yang lain.

"Macet disini bisa dibilang sangat parah ya, karena kadang pengendara tidak ada yang sabar. Semua mau buru - buru," terangnya.

Di sisi lain, Rahmat (26) selaku pengendara motor mengungkapkan kemacetan di jalan tersebut membuatnya merasa kesal karena pengendara lain acap berebutan jalan.

"Saya sendiri jujur kesal juga kalau lewat sini, karena orang - orang berebutan mau lewat kan, jadi jalan makin macet dibuatnya. Belum lagi kalau siang hari panas, jalanan macet. Jadi kadang saya memilih lewat jalan lain saja," jelasnya.

Ia pun berharap agar pemerintah mengaktifkan kembali Traffic Light (Lampu Lalulintas) pada jalan tersebut. Sehingga pengendara bisa tertib untuk mengurangi kemacetan.

"Untuk pemerintah aktifkan kembali lah lampu merah disini, karna biar semua mobil, motor ini bisa tertib gitu kan, jadi enak lewat, tidak macet lagi, tidak berdesakan lagi. Yaah semoga secepatnya lah di aktifkan lagi," tutupnya. (mam)

Penulis
: Maizatul Akmam
Editor
: Kakak Indra Purnama
Sumber
: Datariau.com