Sekda Kampar Shalat Ied di Masjid Al-Ihsan Islamic Cantre

Admin
96 view
Sekda Kampar Shalat Ied di Masjid Al-Ihsan Islamic Cantre

BANGKINANG, datariau.com - Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 M, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi beserta keluarga melakukan Shalat Ied di Markaz Besar Islamic Centre Bangkinang, Kamis (13/5/2021).

Shalat Idul Fitri kali ini dilaksanakan dalam nuansa berbeda karena dilakukan dengan mengacu pada protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, handsanitizer, menjaga jarak, dan membawa sajadah masing-masing.

Adapun Iman Shalat Ied tahun ini diisi oleh Imam Zryansyah Lc dan Khatib diisi oleh Ustadz Dr Mustafa Umar LC MA.

Sebagai Ketua Pengurus Masjid Al-Ihsan Islmamic Centre, Sekda Kampar Datuk Bandato Mudo menyampaikan beberapa pesan sebelum melakukan Shalat Ied berjamaah, diantaranya mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dimanapun berada termasuk saat beribadah.

“Jangan diabaikan dan dilupakan, memakai masker, jaga jarak, dan sering lakukan cuci tangan serta jaga kondisi fisik demi menjaga kesehatan dalam rangka menghindari wabah Covid-19," pesan Sekda.



Sekda juga tak lupa mengucapkan selamat menyambut Idul Fitri kepada seluruh masyakat Kampar.

"Saya selaku pribadi dan atas nama keluarga serta atas nama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Kampar, memohon maaf kepada para hadirin atas segala kesalahan dan kekhilafan yang mungkin pernah terjadi selama ini,” tuturnya.

Pada Idul Fitri ini, lanjutnya, merupakan kesempatan yang baik untuk saling memaafkan dan saling menghapus segala dosa yang ada.

"Mudah-mudahan dengan saling memaafkan pada hari ini kita sudah saling membebaskan diri dari semua kesalahan dan kekhilafan yang pernah kita lakukan," ujar Sekda.

Melalui momentum Hari Raya Idul Fitri ini, Sekda mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Kampar khususnya ummat muslim yang melaksanakan ibadah Idul Fitri untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Subahanahu wa Ta'ala seraya berdo’a dan bermunajat agar wabah secepatnya berakhir.

"Dengan tetap mematuhi dan melaksanakan himbauan, anjuran, dan maklumat serta melaksanakan setiap protokol covid-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah serta untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, semoga pandemi ini segera berakhir," doa Sekda. (das/kmf)