Satresnarkoba Polres Siak Cokok Diduga Kurir dan Pengedar Sabu di Perawang

Hermansyah
2.363 view
Satresnarkoba Polres Siak Cokok Diduga Kurir dan Pengedar Sabu di Perawang
Kurir dan pengedar narkotika diduga jenis sabu sabu berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Siak.

SIAK, datariau.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Siak kembali berhasil meringkus seorang diduga kurir dan pengedar narkotika jenis sabu sabu di wilayah hukum Polres Siak pada Sabtu (12/9/2020) sekira pukul 17.00 WIB.


Seorang kurir inisial FS (23) dan pengedar inisial MI (24), dari keduanya berhasil didapati narkotika diduga jenis sabu sabu seberat 8,16 gram yang berhasil diamankan dari masing masing pelaku ini.


Sebelumnya FS diamankan kedapatan memiliki narkotika diduga jenis sabu sabu sebanyak 2 paket seberat 0,29 gram. Sementara dari pelaku inisial MI (24), Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Siak berhasil mendapati barang bukti narkotika diduga jenis sabu sabu seberat 7,87 gram.


Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK melalui Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jailani SH mengatakan penangkapan diduga kurir dan pengedar narkotika jenis sabu sabu ini terjadi di dua lokasi berbeda di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (12/9/2020).


"Kedua pelaku yang ditangkap ini, karena saling berkaitan, FS (23) pertama kali ditangkap di lokasi tepatnya di Jalan Raya Perawang bersama barang bukti 2 paket kecil narkotika jenis sabu sabu seberat 0,29 gram," kata Kasat Narkoba Polres Siak itu.


Dari keterangan FS, jelas AKP Jailani SH, pelaku memgakui bahwa narkotika jenis sabu sabu ini didapat dari seorang pengedar berinisial MI (24). Atas pengakuan pelaku FS ini, kemudian Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Siak memburu pelaku inisial MI pada pukul 17.00 WIB.


"Saat dilakukan pengembangan dari pengakuan FS tadi, tim berhasil meringkus pelaku MI (24) yang diketahui seorang pengedar, sementara pelaku ini mendapati barang haram itu dari seseorang berinisial HC," ujar Jailani.


"Saat dilakukan penggeledahan, tim mendapati 13 paket yang diduga narkotika jenis sabu sabu seberat 7,87 gram. Jadi, dari tangan kedua pelaku ini tim berhasil mengamankan sebanyak 15 paket sabu dengan berat total 8,16 gram," jelasnya.


Selanjutnya kedua pelaku beserta barang bukti narkotika jenis sabu sabu tersebut, kemudian dibawa dan di amankan ke Mapolres Siak untuk penyidikan dan proses lebih lanjut.


"Sementara hingga saat ini pelaku inisial HC masih dalam pengejaran Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Siak," pungkasnya.(Eman)

Penulis
: Hermansyah
Sumber
: Datariau.com