Rizky 'Siwa' Ketua IPMKS Pekanbaru Terpilih pada Mubeslub di Pekanbaru

Hermansyah
694 view
Rizky 'Siwa' Ketua IPMKS Pekanbaru Terpilih pada Mubeslub di Pekanbaru
Mubeslub IPMKS Pekanbaru yang dilaksanakan di Evo Hotel Pekanbaru.

PEKANBARU, datariau.com - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak (IPMKS) kembali melaksanakan Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) sekaligus pembentukkan kepengurusan IPMKS periode 2022-2024, Rabu (15/6/2022) di Evo Hotel Pekanbaru, Riau.

Senior (alumni IPMKS) Hadi Yuliansyah mengatakan, belakangan ini juga telah dilakukan beberapa kali Mubes IPMKS dilakukan namun selalu gagal dan berimbas vakumnya roda kepengurusan IPMKS ini.

Dikatakan dia, pada Sabtu (11/6/2022) beberapa waktu lalu, juga terlaksana Mubes IPMKS dan mendapati pengaduan dari 8 Pengurus Pelajar Mahasiswa Kecamatan yang terbentuk secara sah pada setiap kecamatan tersebut.

"Saat itu perwakilan pengurus setiap kecamatan tidak mengakui panitia pelaksana Mubes, Sabtu (11/6/2022), yang dilaksanakan di asrama mahasiswa Kabupaten Siak di Pekanbaru tidak mencukupi kuorum bahkan dalam Mubes tersebut banyak ditemukan kejanggalan serta melanggar aturan organisasi IPMKS yang berlaku," kata Hadi.

Dengan adanya kejadian tersebut, maka mantan-mantan (alumni) pengurus IPMKS terpanggil dan membentuk Forum Alumni IPMKS bersama-sama untuk dapat membenahi organisasi yang telah vakum.

Disini peran Forum Alumni IPMKS untuk dapat menghantarkan adik-adik pada Mubeslub yang benar dan sah serta diakui oleh Pemerintah Kabupaten Siak saat ini.


"Adik-adik dipersilahkan untuk berdinamika menjalankan Mubeslub pada Kamis, 15 Juni 2022, sedikit kami sampaikan senior IPMKS-PKU hanya hadir sebagai undangan saat pembukaan Mubeslub IPMKS-PKU," jelas Hadi lagi.

"Setelah pembukaan selesai, dari kami satu pun tidak ada yang ikut serta dalam acara Mubeslub tersebut, karena begitulah aturan yang telah dibuat dari periode awal terbentuknya IPMKS-PKU, kami tidak akan pernah mencampuri proses demokrasi IPMKS-PKU," tandasnya.

Selamat atas pelaksanaan Musyawarah Besar Luar Biasa Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Siak (Mubeslub IPMKS) Pekanbaru Tahun 2022. Dimana acara itu dihadiri Pemkab Siak yang diwakili oleh mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Siak, Drs L Budhi Yuwono MSi.

"Terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para alumni, dan senior IPMKS yang tergabung dalam Forum Alumni IPMKS Pekanbaru, adik-adik mahasiswa Pengurus Kecamatan, dan mahasiswa asal Kabupaten Siak yang berkuliah di Pekanbaru," ucap Hadi Yuliansyah.

"Semangat, dan kepeduliannya untuk mengawal proses pembenahan, re-vitalisasi, dan regenerasi kepemimpinan ditubuh IPMKS Pekanbaru setelah sekian lama terjadi kevakuman. IPMKS Rumah Kita, Maju Besamo Membangun Negeri," pungkasnya.

Pembina IPMKS Pekanbaru Masa Kepengurusan Ketua Juwana, SH dan Ketum Noval Haddrami, SIP


Alumni Pembina IPMKS Pekanbaru, Sabaruddin SHut berharap besar kepada adik-adik pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Siak di Pekanbaru, Riau saat ini.

"Saya berharap besar kepada adik-adik pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Siak di Pekanbaru. IPMKS-Pekanbaru ini wadah atau tempat kita silaturahmi dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Siak, jagalah rumah kita ini janganlah kita kotori dengan pemahaman yang tidak bertanggungjawab," tukas dia.


Sabaruddin menyampaikan, kita punya AD/ART sebagai acuan jalannya organisasi, berpeganglah kepada AD/ART kita selamat. Secara alur dan proses Mubeslub IPMKS Pekanbaru, Rabu (15/6/2022) di Evo Hotel.

Menurut dia, pelaksanaan Mubeslub di Evo Hotel Pekanbaru, Rabu (15/6/2022) ini sudah sesuai dengan AD/ART IPMKS Pekanbaru. Apalagi sejak berakhir masa jabatan kepengurusan periode 2017-2019, serta terjadi kekosongan pimpinan (Ketua).

"Dimana setiap pengurus kecamatan bermufakat untuk menyelenggarakan MubesLub IPMKS, dan melakukan pemilihan ketua serta pengurus IPMKS Pekanbaru periode 2022-2024," jelas alumni Pembina IPMKS Pekanbaru pada masa kepengurusan dibawah kepemimpinan Juwana SH sebagai Ketua dan Noval Haddrami SIP sebagai Ketua Umum.

Lanjut dia, jika ada hal-hal ataupun tanggapan miring dari pihak lain tentang pelaksanaan Mubeslub IPMKS Pekanbaru, pada Rabu (15/6/2022), itu sah-sah saja, inilah demokrasi, ada yang menerima dan sebaliknya.

"Sedikit kami sampaikan, senior IPMKS Pekanbaru hadir sebagai undangan saat pembukaan Mubeslub IPMKS Pekanbaru, setelah pembukaan selesai, tidak satu pun dari kami (alumni) untuk mencampuri Mubeslub tersebut, karena begitulah aturan yang telah dibuat pada periode awal terbentuknya IPMKS Pekanbaru. Kami tidak pernah mencampuri proses demokrasi IPMKS Pekanbaru," tandasnya.

Kepengurusan IPMKS Pekanbaru periode 2022-2024 pada Mubeslub di Evo Hotel Pekanbaru, Rabu (15/6/2022) kemarin. Rizky 'Siwa' sebagai Ketua terpilih periode 2022-2024, dihadiri 11 perwakilan pengurus masing-masing kecamatan se-Kabupaten Siak.

Selain itu juga turut dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Siak diwakili mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Siak, Drs L Budhi Yuwono MSi.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)