Remix Suara Adzan, MNet Minta Maaf

Datariau.com
198 view
Remix Suara Adzan, MNet Minta Maaf

DATARIAU.COM - Stasiun Televisi Korea Selatan, MNet kembali membuat netizen geram akibat kontroversi remix suara adzan dalam program Street Women Fighter yang dipublis pada akun YouTube MNet_Official pada Selasa, 7 September 2021.

Video tersebut mendapat kritikan tajam dari warganet sehingga menjadi trending topik di berbagai social media diantaranya Instagram, Tiktok, Twitter hingga Youtube dengan Hastag #MNetaplogize #Adzanbukanmainan #BoikotMNet.

Dari salah satu akun Tiktok @ALPANHIDAYAT mengatakan, Korea Selatan rasis ke Indonesia, mulai dari Individu, ke negara dan sekarang ke agama, tuturnya dalam konten Tiktok pribadinya.

Hingga saat ini akun Sosial Media @MNet_official dibanjiri komentar pedas dari warganet. Pada akhirnya Mnet meminta maaf dan akan take down video azan yang diremix.

Permohonan maaf MNet disampaikan melalui akun sosial media Instagram @Ment_dance, yang berisi sebagai berikut:

"Penonton yang terhormat"
Atas nama tim produksi Mnet Street Woman Fighter, kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus terkait soundtrack yang digunakan dalam pembukaan episode pertama Street Woman Fighter.

Lagu tersebut merupakan soundtrack elektronik yang terdaftar resmi di situs streaming resmi. Tim produksi berpendapat bahwa suara elektronik dari lagu tersebut cocok sebagai musik latar program. Kami tentu tidak memiliki niat lain.

Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang tidak diinginkan yang disebabkan oleh penggunaan sajak tertentu. Menghargai kritik Anda, video akan diunggah ulang setelah mengganti musik latar.

Mnet akan terus mendengarkan pendapat pemirsa di seluruh dunia.
Kami menghargai minat Anda pada Mnet Street Woman Fighter."


Dalam postingan tersebut mendapat ribuan komentar dari warganet, salah satunya dari akun @ulfiarifah mengatakan:

"Anda meminta maaf berulang kali tapi anda ulangi lagi, perbuatan anda ini bukan hal biasa yang bisa dianggap sepele hanya dengan permintaan maaf, ini sudah menyangkut Aqidah Umat Islam di seluruh dunia, anda ingin bertanggung jawab dengan kelakuan yang telah anda perbuat? Mohon dengan sangat, jika anda benar-benar respek dengan agama Islam, mohon jangan diulangi lagi, semoga anda mendapat hidayah dari Allah SWT sehingga terbuka hati anda untuk Islam, karena Islam sebagai Rahmat bagi Seluruh Alam Semesta," tulisnya. (Maizatul Akmam)