Puan Perintah TNI Tumpas Habis KKB: Kekerasan Paling Biadab!

Ruslan
692 view
Puan Perintah TNI Tumpas Habis KKB: Kekerasan Paling Biadab!
Foto: Net

DATARIAU.COM - Ketua DPR Puan Maharani memerintahkan aparat TNI agar menumpas habis anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) setelah melakukan serangan terhadap tenaga kesehatan (nakes) di di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Seperti diketahui, dalam peristiwa serangan yang dilakukan oleh KKB, salah satu nakes Gabriela Meilan ditemukan meninggal dunia.

Puan pun meminta pemerintah daerah setempat untuk menarik para pelayan kesehatan yang bertugas di daerah rawan konflik ke tempat yang lebih aman.

"Seraya agar aparat TNI terus menumpas habis para teroris KKB. Supaya tidak ada Gabriela-Gabriela lain yang menjadi korban," kata Puan dalam keterangannya, Jumat (17/9/2021).

Puan menegaskan, tidak boleh ada lagi kekerasan terhadap para nakes, terlebih di daerah rawan konflik di Papua.

Ia mengaku miris mendengar kabar Gabriela yang justru kehilangan nyawanya saat menjalankan tugas kemanusaan. Tak hanya itu, Gabriela juga disebut dilecehkan dan dianiaya oleh KKB.

Padahal, menurut Puan, dalam situasi konflik apapun, para nakes bersama perempuan, anak dan jurnalis seharusnya merupakan pihak yang tidak boleh menjadi sasaran kekerasan.

"Tapi Gabriela adalah seorang nakes dan juga seorang perempuan yang justru mendapat tindakan tidak manusiawi oleh teroris KKB, bahkan di saat dia menjalankan tugas-tugas kemanusiaannya. Ini kekerasan paling biadab!," tegas dia.

Sebelumnya, Gabriela Meilan ditemukan meninggal dunia pada Rabu (15/9/2021) sekitar pukul 15.30 WIT.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)