Polisi Siak Ringkus Diduga Pengedar Narkoba di Sei Apit

Hermansyah
367 view
Polisi Siak Ringkus Diduga Pengedar Narkoba di Sei Apit
Pelaku pengedar narkotika daun ganja kering yang di amankan di wilayah Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

SIAK, datariau.com - Belakangan ini, Satresnarkoba Polres Siak genjar memberantas peredaran gelap narkotika baik itu jenis sabu-sabu maupun daun ganja kering di wilayah hukum Polres Siak.

Tak khayal, tim Opsnal Satresnarkoba Polres Siak juga tak segan-segan turut mengamankan pemakai dan pengedar narkotika.

Jumat (18/6/2021) kemaren, tim Opsnal Polres Siak ini, kembali mengamankan salah seorang diduga pelaku pengedar narkotika jenis daun ganja kering di daerah Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak berinisial IK (35).

Dikatakan Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK melalui Kabag Humas Polres Siak Iptu Ubaedillah menyebutkan, diduga pelaku IK (35) berhasil di amankan tim Opsnal Polres Siak saat itu beserta sejumlah barang bukti.

Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan diduga pelaku berupa 1 bungkus plastik berisikan diduga narkotika jenis daun ganja kering dengan berat 730 gram, 1 unit timbangan sayur, 1 buah plastik hitam, 1 buah ember hitam dan 1 bal paper.

Kasubag Humas Polres Siak itu menjelaskan, diduga pelaku inisial IK (35) ini merupakan salah seorang pengedar yang sudah lama menjalan bisnis haramnya tersebut di wilayah Kecamatan Sungai Apit.

"Saat itu tim langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap seorang pria sesuai ciri-ciri yang dimaksud dan mengaku inisial IK. Setelah dilakukan penggeledahan tim menemukan satu bungkus plastik diduga narkotika jenis daun ganja kering," jelas Ubaedillah.

Ubaedillah memgatakan, dari keterangan pelaku saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan 1 bungkus plastik diduga narkotika jenis daun ganja kering yang didapatkan dalam kamar tersebut adalah miliknya.

"Diduga pelaku mengakui diduga narkotika jenis daun ganja kering miliknya yang diperoleh dari seseorang inisial DL saat ini DPO," ujarnya.

Dan atas kejadian ini, diduga pelaku beserta barang bukti yang berhasil didapati tim Opsnal Satresnarkoba Polres Siak selanjutnya dibawa ke Mapolres Siak guna proses lebih lanjut.(*)

Sumber
: Datariau.com