Pj Gubri Akui Susah Cari Jalan Bagus di Kota Pekanbaru

piddini
178 view
Pj Gubri Akui Susah Cari Jalan Bagus di Kota Pekanbaru
Foto: riaupos.jawapos.com
Salah satu jalan rusak yang ada di Kota Pekanbaru.
DATARIAU.COM - Penjabat Gubernur Riau, SF Hariyanto menyoroti jalan rusak yang ada di Pekanbaru. Bahkan, SF mengaku untuk cari jalan yang bagus pun susah karena parahnya jalanan di Kota Bertuah.

Dikutip dari laman beritasatu.com, kondisi jalan rusak parah itu disampaikan SF Hariyanto saat bertemu dengan tokoh masyarakat di Balai Serindit, Pekanbaru. SF mengaku semua jalan di Pekanbaru rusak parah.

SF menyebut jalan akan segera diperbaiki pada anggaran pertama berjalan. Sebab, dia melihat Pemerintah Kota Pekanbaru tidak sanggup memperbaiki jalanan yang rusak.

Dikutip dari laman detik.com, tak hanya itu saja, APBD yang terbatas di Pekanbaru dinilai hanya cukup untuk bayar gaji pegawai. Hal itulah yang jadi penyebab jalan tak kunjung diperbaiki.

"Itu di Jalan Ronggo Warsito rusak parah. Rumah Pak Andi (mantan Gubernur Riau) rusak parah, lobang di mana-mana. Nanti segera kita perbaiki, Pak," kata SF.

"Besok saya rapatkan, saya minta segera serah terimakan. Kita nanti pakai APBD Provinsi Riau untuk perbaikan dan semua sesuai aturan. Pertama jalan yang sudah kami ambil alih, di tengah kota," kata SF.

"Ini jelas-jelas dalam kota ya, belum lagi pinggir-pinggir. Kita ambil langkah cepat, kasian masyarakat. Pekanbaru ini ibu kota provinsi, ini wajah Riau," kata SF lagi.

Diketahui sejumlah ruas jalan dalam kota Pekanbaru rusak sejak 3 tahun terakhir. Bahkan, masyarakat yang kesal karena jalan tak kunjung diperbaiki sampai nekat membuat spanduk berisi jalan dijual.

Spanduk tersebut dipasang di lokasi jalan rusak di Jalan Cipta Karya. Tak hanya itu, warga dan pelajar SMK juga sampai turun untuk melakukan perbaikan jalan.***

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)