Perwakilan 11 Kepala Desa Datangi Kediaman Bupati Kampar Sampaikan Aspirasi

Admin
180 view
Perwakilan 11 Kepala Desa Datangi Kediaman Bupati Kampar Sampaikan Aspirasi
Empat kepala desa saat menemui Bupati Kampar.

TAPUNG, datariau.com - Perwakilan 11 Kepala Desa mendatangi kediaman pribadi Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH di Desa Sei Lambu Makmur Kecamatan Tapung, Selasa (31/8/2021). Kedatangan Kepala Desa ini ke kediaman pribadi Bupati guna menyampaikan aspirasi.

Ada empat kepala desa yang hadir saat itu, diantaranya Kepala Desa Desa Sibuak, Kepala Desa Baru, Kepala Desa Sungai Tonang, dan Kepala Desa Air Terbit.

"Kami Silaturrahmi dengan Bupati Kampar untuk menyampaikan aspirasi dari 11 Kepala Desa," kata Kepala Desa Baru M Haris CH yang diamini oleh Kepala Desa Sungai Tonang Yeni Rahman dan Kepala Desa Air Terbit Basuki.

Kepala Desa Sibuak Muizin Firmansyah melanjutkan bahwa aspirasi tersebut berkaitan dengan bantuan ambulance, pihak desa berharap bantuan tersebut segera terealisasi mengingat di masa pandemi, ambulance di desa sangat diperlukan.

"Semoga apa yang kami sampaikan dapat segera direalisasikan, karena ini merupakan kebutuhan yang sangat prioritas, apalagi pada masa pendemi ini," sambung Kepala Desa Sibuak Muizin Firmansyah.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan para kepala desa, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH menjelaskan bahwa di tengah Pendemi Covid-19 berbagai dampak dirasakan oleh masyarakat termasuk dampak anggaran, baik Anggaran Desa maupun Anggaran Daerah akibat adanya Rafocusing.

"Kepala Desa selaku ujung tombak pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan pelayan masyarakat agar terus bersemangat, buat inovasi, kreatifitas dan ide sehingga pelayanan dan kegiatan kemasyarakatan tetap berjalan maksimal. Kita merasakan kondisi saat ini jauh berbeda dengan sebelumnya, namun kami minta Kepala Desa tetap bersemangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Bupati Catur.

Mengenai bantuan ambulance, Bupati menegaskan bahwa 11 Desa tersebut akan menerima bantuan Ambulance Desa tahun 2021 ini.

"Bantuan Ambulance ini merupakan Bantuan Keuangan Pemkab Kampar tahun 2021, ini sesuai dengan visi dan misi Bupati Kampar sebelumnya Azis-Catur, harapan kami jika ini terealisasi agar dapat menggunakan Bantuan Ambulance sesuai peruntukannya, dan segera digesa pengadaannya agar dapat secepatnya dimanfaatkan oleh masyarakat," pinta Bupati Catur. (kmf)