Pengakuan Driver Online Pekanbaru: Gabung Maxim Lebih Untung Besar

Ruslan
380 view
Pengakuan Driver Online Pekanbaru: Gabung Maxim Lebih Untung Besar
Foto: Muhammad Riski
Driver Maxim sekitaran Panam Jalan HR Soebrantas Kota Pekanbaru.

PEKANBARU, datariau.com - Berakhirnya masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di wilayah kota Pekanbaru terkhusus di sekitaran Panam Jalan HR Soebrantas, kini para pekerja driver online kembali bersemangat untuk mencari nafkah melalui aplikasi.

Persaingan bisnis berbasis transportasi online di Pekanbaru semakin ketat. Seorang driver di wilayah Pekanbaru menilai aplikasi dari Rusia, Maxim lebih unggul daripada aplikasi transportasi online lainnya.

Disinggung mengenai pendapatan di Maxim yang ditenggarai lebih murah dari dua aplikator lain, ia mengungkap sudah 1 tahun ini mencari nafkah di aplikasi asal Rusia tersebut.

”Alhamdulillah, bersyukur aja walaupun tarif murah yang penting continue. Di tengah orderan yang ramai maka pendapatan hasil orderan juga akan banyak walau receh, tarif murah, kita mah sekarang kerja yang pasti-pasti aja," kata Jefri Darwan, driver car Maxim.

Driver Maxim lainnya Padil juga mengatakan hal demikian. Dikatakannya bahwa perusahaan Maxim menawarkan keuntungan lebih bagi driver yang bergabung ke dalamnya. Keunggulan Maxim dibandingkan ojol lainnya adalah sistem bagi hasil yang menguntungkan pengemudi dengan prosentase lebih besar.

Berbeda dengan bagi hasil aplikasi transportasi online lainnya yang memiliki prosentase lebih besar yaitu mencapai 20 persen bagi perusahaan.

Selain tawaran gaji yang cukup besar, driver juga bisa memperoleh bonus apabila menyelesaikan order dalam jumlah tertentu. Meskipun tarif layanan Maxim tergolong murah, namun driver masih bisa memaksimalkan keuntungan.

Bagi hasil Maxim dilakukan untuk setiap orderan yang sudah diselesaikan. Meskipun skema tarifnya tergolong rendah Maxim tetap menjamin keamanan penghasilan driver. Keunggulan lainnya adalah driver dapat menentukan jam kerja yang bebas setiap harinya. Jadi driver bisa berfokus mengejar orderan pada jam sibuk ataupun ramai orderan.

"Keuntungan pekerjaan Maxim ini yaitu free time, saya bisa mengantar anak ke sekolah terlebih dahulu serta menyelesaikan pekerjaan sampingan lainnya yang Alhamdulillah uang ordernya cukup buat nambah keperluan pokok sehari-hari," jelas Padil, ayah dari dua anak.

Untuk bagi hasil adalah senilai 10 persen untuk Maxim dan 90 persen bagi driver. Memang jumlah bagi hasil tergolong lebih besar jadi akan lebih menguntungkan driver. Sistem bagi hasil ini juga sudah mengikuti ketentuan dari Kemenhub.

Bella, salah satu pengguna aktif transportasi online di Pekanbaru mengaku Maxim sangat membatu aktivitasnya dan tidak banyak merogoh kantong.

“Harganya lebih murah, cara ordernya pun tak sulit,” ucapnya.

Warga lainnya, Rahmad juga mengisahkan pengalamannya menggunakan transportasi online di masa pandemi covid-19 ia memilih Maxim, pasalnya dengan ongkos terjangkau pelayanan driver yang ramah dan cepat sampai pada penjemputan dibandingkan aplikasi transportasi online lainnya.

”Iya, dulunya saya pakai Go*** dan Gr**. Sekarang saya kecewa. Seringkali saya pesan dapet drivernya jauh. Lama dong nungguinnya. Sedangkan saya harus ngeburu waktu. Pas nyampe si driver saya tanya kok lama mas? ehh, dia nya malah marah-marah ke saya dan ngomong kalo mau cepat pake ambulan aja pak,” bebernya menceritakan pengalaman.(ris)

Penulis
: Muhammad Riski
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com
Tag:Maxim