Peluncuran Pembayaran PBB-P2 dan Tiket Masuk Istana Siak Melalui QRIS BRK Oleh Bupati Siak

Hermansyah
97 view
Peluncuran Pembayaran PBB-P2 dan Tiket Masuk Istana Siak Melalui QRIS BRK Oleh Bupati Siak
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

SIAK, datariau.com - Bertempat dipelataran lantai II kantor bupati Siak bupati Siak Drs H Alfedri MSi resmi launching Pembayaran Pajak Bumi Bangunan-P2 dan tiket untuk memasuki kawasan Istana Siak melalui QRIS Bank Riau Kepri, Selasa(12/10/2021).

Dalam sambutannya Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri M.A Suharto menjelaskan bahwa QRIS adalah (Quick Response Code Indonesian Standard) yang merupakan standarisasi pembayaran menggunakan QR code dari Bank Indonesia agar proses transaksi menjadi lebih mudah tepat dan terjaga keamanannya dan menjadi fitur terbaru dari bank Riau Kepri.

"Dengan adanya standarisasi QR tersebut maka dapat melakukan berbagai aplikasi pembayaran oleh kode QR yang telah terdaftar di Bank Indonesia karna dimasa pandemi sekarang pembayaran non tunai menjadi pilihan," ucap Dirut Dana dan Jasa Bank Riaukepri.

QRIS BRK hadir sebagai Alternatif trannsaksi pembayaran kapan saja dimana saja dengan take line untuk memudahkan dengan mempercepat transaksi pembayaran masyarakat.

Sementara itu pemerintah daerah kabupaten Siak mengapresiasi atas adanya fitur terbaru yang hari ini resmi diluncurkan penggunaan nya.

"Dengan penggunaan fitur qris dapat mempermudah transaksi bagi PBB-p2 dan berbagai transaksi lainnya diKabupaten Siak," kata Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

"Dimasa yang akan datang ini diharapkan dapat digunakan untuk Pembangunan Kabupaten Siak menuju masyarakat yang sejahtera, maju, sesuai dengan Tema HUT Kabupaten Siak yang ke 22 Tahun 2021 kita bangkit dari Covid 19 menuju Siak Tangguh Siak Tumbuh," ucap Alfedri

"Ini merupakan kado terindah dari Bank Riau Kepri pada HUT Kabupaten Siak ke 22 Tahun 2021. Sinergi perbankan Bank Riau Kepri dalam mendukung pelayanan Pajak dan dimasa akan datang bisa lebih baik sehingga ada pergerakan diperekonomian diKabupaten Siak," ujar Alfedri.(rls)