Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Tahun, Polres Siak Gelar Giat Donor Darah

Hermansyah
452 view
Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Tahun, Polres Siak Gelar Giat Donor Darah
Personil TNI dan Polri pada kegiatan donor darah peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

SIAK, datariau.com - Untuk memperingati hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Kepolisian Resort (Polres) Siak menggelar bakti sosial donor darah dengan mengumpulkan setidaknya sebanyak 106 kantong darah.

Giat tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Endra Dharmalaksana Polres Siak, Selasa (22/6/2021) yang dihadiri langsung oleh Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH di dampingi Kabag Sumda Polres Siak Kompol Agust Sibarani SH dan sebagai Ketua Pelaksanan Donor Darah dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Siak.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH menerangkan bahwa, giat donor darah merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari Bhayangkara ke-75 tahun ini, bahkan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Sesuai tema peringatan hari Bhayangkara ke-75 yakni "Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

Maka, kegiatan kemanusiaan ini salah satu bentuk dan wujud nyata dukungan Polri dalam penanganan penyebaran covid-19.

Seperti biasa, kegiatan donor darah inipun bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Siak dan di ikuti puluhan personel Polres, Polsek jajaran, Bhayangkari dan personel TNI dari Koramil Siak.

"Hasilnya cukup memuaskan, terkumpul sebanyak 106 kantong darah yang akan disimpan pada bank blood PMI Siak. Nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan darah," ucapa Gunar.

"Setetes darah yang disumbangkan akan menjadi penyambung nyawa bagi orang yang membutuhkan, mudah-mudahan kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat Siak," harapnya.

Dilain pihak Ketua Pelaksana Donor Darah, Kompol Agust Sibarani SH mengatakan, bahwa kegiatan hari ini tetap mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan cegah covid-19.

"Seluruh peserta donor kita wajibkan mengikuti protokol kesehatan dan mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu, pengecekan suhu tubuh, wajib mengunakan masker dan menjaga jarak selama pelaksanaan kegiatan," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)