LAMR Siak Tambal Gelar Adat Kepada Alfedri Dan Husni Merza

Hermansyah
254 view
LAMR Siak Tambal Gelar Adat Kepada Alfedri Dan Husni Merza
Penambalan gelar adat Datuk Seri Setia Amanah kepada Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dan Timbalan Setia Amanah kepada Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM.

SIAK, datariau.com - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Siak berikan gelar adat Datuk Seri Setia Amanah kepada Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dan Timbalan Setia Amanah kepada Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM, Ahad (9/6/2024).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua MKA LAMR Riau Datuk Seri H Raja Marjohan Yusuf, Ketua DPH LAMR Riau Datuk Seri Drs Taufik Ikram Jamil, Pj Bupati Batu Bara Nizhamul SE MM, Ketua Umum DPH LAMR Siak Arfan Usman, Ketua Umum MKA LAM Siak Datuk Seri Wan Said, para Bupati/Walikota se-Provinsi Riau.

Prosesi penabalan gelar adat diawali dengan pembacaan warkah pemberian gelar adat, pemasangan tanjak, selempang dan pemasangan keris oleh Ketua Umum MKA LAM Siak Datuk Seri Wan Said dan Ketua Umum DPH LAM Siak Datuk Seri Arfan Usman.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi mengucapkan terima kasih yang tulus dan ikhlas kepada datuk, encik tuan dan puan atas gelar Datuk Setia Amanah dan Timbalan Datuk Setia Amanah.

"Pertama, kami berdua mengucapkan terima kasih yang tulus dan ikhlas serta junjungan tertinggi kepada datuk-datuk yang telah memberikan amanah kepada kami untuk memangku gelar Datuk Setia Amanah dan Timbalan Datuk Setia Amanah," kata Alfedri.

Dikatakan Alfedri, penganugerahan gelar kehormatan dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Siak merupakan suatu amanah yang setia harus dijaga agar resam budaya melayu identik dengan islam tidak lenyap.

"Kami berdua senantiasa memohon doa dan tunjuk ajar kepada datuk datin para orang tua kami, dalam mengemban amanah bagaimana khasanah budaya dan tradisi melayu di Kabupaten Siak ini diangkat setinggi-tingginya kepermukaan," kata Alfedri.

Dengan penobatan gelar adat kehormatan ini, tentunya menjadi harapan bagi Bupati Siak maupun Wakil Bupati Siak. Semoga sinergitas dan gotong royong seluruh elemen daerah khusus pemerintah daerah dan LAMR Siak.

"Mari kita senantiasa memanjatkan doa serta menguatkan ikhtiar. Sebagaimana harapan kita bersama, semoga negeri senantiasa diberikan keberkahan aman dan damai dilindungi Allah SWT," ucap Alfedri.

"Sehingga kemakmuran masyarakat Kabupaten Siak yang kita cintai ini sesuai dengan visi Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, 'Terwujudkan Kabupaten Siak yang Maju dan Sejahtera Dalam Lingkungan Masyarakat yang Agamis dan Berbudaya Melayu Serta Menjadikan Kabupaten Siak Sebagai Tujuan Pariwisata di Sumatera," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPH LAM Kabupaten Siak Drs H Arfan Usman MPs menyampaikan rasa syukur, karena hari ini dapat berkumpul untuk menganugerahkan gelar adat kepada Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak.

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat menganugerahkan gelar adat Datuk Seri Setia Amanah kepada Bupati Siak Alfedri dan Timbalan Setia Amanah kepada Wakil Bupati Siak Husni Merza, tentunya pemberian gelar ini telah di musyawarahkan di lingkungan Adat Melayu Riau Kabupaten Siak," kata Arfan.

Arfan Usman mengatakan gelar adat kepada Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dan Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM, karena telah berhasil membawa negeri Siak menjadi negeri cemerlang, gemilang dan terbilang.

"Di era kepemimpinan beliau, Kabupaten Siak banyak mendapat penghargaan baik di level provinsi, nasional maupun internasional. Prilaku baik Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak sudah beliau tunjukan dalam pengabdian yang sudah sepatutnya LAMR Siak menambal gelar adat kepada pemimpin negeri ini," ungkapnya.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)