Lakukan Kegiatan Pos Pam Check Point, Polsek Bukit Kapur Bersama Tim Temukan Penumpang di Dalam Bagasi Bus

Ruslan
367 view
Lakukan Kegiatan Pos Pam Check Point, Polsek Bukit Kapur Bersama Tim Temukan Penumpang di Dalam Bagasi Bus
Foto: Deni
Tim gabungan dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Polsek Bukit Kapur, Kota Dumai melakukan pemeriksaan kendaraan yang keluar masuk kota Dumai.

DUMAI, datariau.com - Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Polsek Bukit Kapur, Kota Dumai melakukan pemeriksaan kepada kendaraan yang keluar masuk kota Dumai serta melakukan pengukuran suhu tubuh yang dilakukan petugas kesehatan, di Pos Pam Check Point Bukit Kapur jalan Soekarno Hatta KM 27,5, kelurahan Bukit Kayu Kapur, kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai, Selasa (15/9/2020).

Dimana saat dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Bus Bintang Utara, tim gabungan dikejutkan dengan ditemukannya 7 orang berada di dalam bagasi bus.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudisthira SIK MH, melalui Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria SIK saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, pada saat melakukan pemeriksaan terhadap bus Bintang Utara Nopol BK 7553 UA, kami menemukan 7 orang penumpang yang terdiri dari 3 laki-laki dewasa, 3 wanita dewasa, dan 1 orang anak berada di dalam bagasi bus," ujar AKP Akira Ceria, Rabu pagi (16/9/2020) kepada datariau.com.


Lanjutnya, pihaknya juga mengarahkan penumpang bus tersebut untuk melakukan rapit test kepada dinas kesehatan, sedangkan untuk bus bintang utara ditangani pihak dinas perhubungan.

"Kegiatan ini dilakukan demi mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka dari itu kami melakukan pengawasan terhadap pergerakan orang dan barang yang masuk dan keluar dari kota Dumai," paparnya.

Ditambahknya, semoga masyarakat bisa sadar dan paham akan bahaya covid-19 terhadap kesehatan sehingga ikut serta terlibat dalam pencegahan penyebaran.

"Dimana kita ketahui saat ini pelonjakkan kasus terkonfirmasi positif covid-19 kian hari semakin naik, maka dari itu kita berharap kegiatan pemeriksaan ini bisa membantu mencegah terjadinya penyebaran covid-19 khususnya di kota Dumai, dan untuk kejadian bus bintang utara sangat kita sayangkan sekali, karna itu sangat beresiko tinggi bagi keselamatan penumpangnya," pungkas Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria SIK. (Deni)

Tag:Dumai
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)