KPU Siak Resmi Luncurkan Tahapan dan Jadwal Pilkada 2024

Hermansyah
1.570 view
KPU Siak Resmi Luncurkan Tahapan dan Jadwal Pilkada 2024
Sosialisasi Pilkada 2024 oleh KPU Siak.

SIAK, datariau.com - Komisi Pemulihan Umum (KPU) Kabupaten Siak resmi meluncurkan jadwal dan tahapan Pilkada kabupaten tahun 2024, berlangsung di Taman Siak Lawo bawah Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL), Sabtu (15/6/2024).

Ketua KPU Kabupaten Siak Said Dharma Setiawan menyampaikan acara ini upaya sosialisasi serta mengedukasi masyarakat untuk memilih pemimpin daerah 5 tahun kedepan yang dapat membawa Kabupaten Siak maju dan sejahtera.

"Kesuksesan Pilkada serentak tidak hanya tanggungjawab KPU, Bawaslu dan TNI-Polri saja, tetapi menjadi tanggungjawab kita bersama serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan," kata Ketua KPU Siak itu.

Dikatakan Said Dharma, agar Pilkada berjalan dengan baik lancar dan damai, dia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Siak untuk mensukseskan Pilkada dengan berpartisipasi aktif menggunakan hak pilih pada hari pemilihan.

Dia juga menghimbau, masyarakat untuk waspadai berita hoax, kampanye hitam, politik uang dan isu sara serta warga dapat menjaga situasi ketertiban masyarakat selalu kondusif dan harmonis.

"Mari kita beramai-ramai ke TPS menggunakan hak pilih kita pada 27 November 2024 mendatang. Mari kita sukseskan pilkada serentak 2024 di Kabupaten Siak," ajaknya.

Sementara itu, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi yang hadir pada acar itu, menyampaikan apresiasi kepada KPU Siak atas terselengaranya kegiatan yang baik ini.

Alfedri mengatakan Pilkada yang dilaksanakan serentak se-Indonesia tahun 2024 ini, di ikuti 38 provinsi 514 kabupaten/kota yang melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota pertama dilaksanakan serentak.

"Atas nama Pemkab Siak kami menyambut dan mengapresiasi kegiatan ini. Kita harapkan momen ini dapat dipublikasikan secara luas," sebut Bupati Siak.

"Dari pengamatan kami di lapangan masih banyak masyarakat yang belum tahu adanya pelaksanaan Pilkada serentak. Karena kalau di hitung Pilkada kami 2020 lalu, seharusnya Pilkada lagi di 2025 tapi dimajukan," kata Alfedri.

Alfedri menyampaikan malam ini menjadi momentum yang baik bagi seluruh masyarakat, penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu dan pemerintah daerah penting menyebarluaskan informasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih awal tahu.

"Kita ingin dengan diluncurkannya tahapan Pilkada malam ini, dapat dilaksanakan sesuai jadwal dan waktunya. Kita berharap Pilkada serentak 27 November 2024 berjalan lancar, aman, sukses dan damai serta berkualitas," ujar Alfedri.

"Pilkada yang berkualitas akan melahirkan pemimpin daerah yang juga berkualitas," pungkasnya.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)