Kembali Terjadi. Kali ini, Satu Unit Mobil Terbakar di Jembatan TASL Siak

Hermansyah
421 view
Kembali Terjadi. Kali ini, Satu Unit Mobil Terbakar di Jembatan TASL Siak
Mobil merk Nissan jenis Grand Livina milik Penghulu Marempan Hilir Tengku Mukhlis (43) terbakar di TASL Siak.

SIAK, datariau.com - Satu unit kendaraan kembali terbakar di Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah Kabupaten Siak, Riau, Kamis (9/9/2021) sekira pukul 19.40 Wib. Hal serupa pernah terjadi di jembatan ini, dimana satu unit sepeda motor hangus terbakar di lokasi tersebut.

Kali ini peristiwa itu kembali terulang yakni satu unit kendaraan roda 4 merk Nissan jenis Grand Livina platform BM 1161 SJ diketahui milik Kepala Desa (penghulu) Marempan Hilir Tengku Mukhlis (43).

Selain Muklis, di dalam kendaraan juga terdapat tiga orang penumpang lainnya yakni, Zaimah (34), Tengku Jihan Aulia (12) dan M Indra Kurniawan (4) tak lain tak bukan merupakan satu keluarga.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK melalui Paur Humas Polres Siak Aipda Dedek Prayoga SH pun membenarkan atas kejadian itu, Jumat (10/9/2021).

"Ada empat orang penumpang termasuk sopir yang berada didalam mobil itu, yakni Tengku Mukhlis (43), Zaimah (34), Tengku Jihan Aulia (12) dan M Indra Kurniawan (4)," kata Dedek.

Dedek menjelaskan, kejadian bermula saat korban pulang dari berbelanja untuk kebutuhan harian dari Jalan Sutomo Siak Sri Indrapura.

Kemudian korban hendak pulang ke rumah, dan saat melewati Bundaran Water Park menuju arah Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah Siak istri korban Zaimah (34), melihat dan berteriak lalu memberitahu kepada suaminya (Mukhlis) ada keluar asap dibagian depan sebelah kiri.

"Saat posisi mobil di ujung pendakian jembatan ke arah Islamic Center mobil langsung diberhentikan korban, dan turun dari mobil serta menyelamatkan istri dan anak-anaknya turun ke tepi jalan," ujar Dedek.

"Mobil langsung terbakar dengan cepat dari bagian depan hingga tengah mobil dengan kerusakan mobil sekitar 80 persen," jelasnya.

Pada peristiwa tersebut, petugas Damkar dapat memadamkan api dibantu personil Polsek Siak, Dishub Siak bersama asyarakat.

"Kebakaran ini diduga karena konsleting dari arus lampu bagian depan sebelah kiri yang berdekatan dengan baterai mobil. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa," pungkasnya.(*)