Kapolres Rohil Bahas Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bersama Forkopimda

Samsul
72 view
Kapolres Rohil Bahas Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bersama Forkopimda

ROHIL, datariau.com - Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK Ikuti RapatRapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Rokan Hilir. Hal ini membahas percepatan program vaksinasi Covid-19 di Gedung Misran Rais (SGB) Jalan Utama Kelurahan Bagan Barat, Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (24/11/2021).

Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ini dihadiri oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MHm Ketua DPRD Rohil di wakili Hamzah, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol beserta Perwira Staf Kodim 0321/Rohil, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Sekda Rohil Drs HM Job Kurniawan MS para Pejabat Tinggi Pratatama, Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemkab Rohil. Para UPIKA Se-Kabupaten Rohil, Lurah, Datuk Penghulu Se-Kabupaten Rohil dan Kepala Puskesmas Se-Rohil.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menjelaskan tentang agenda rapat yang diikuti oleh Kapolres Rohil tersebut.

"Kapolres Rohil ikut Rapat Forkopimda Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021. Hal ini dalam pelaksanaan upaya Percepatan Vaksinasi COVID-19 dan Persiapan Natal serta tahun baru, Antisipasi Banjir dan evaluasi sekolah tatap muka," jelas Humas Polres Rohil.

Selain itu Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan diantaranya bahwa Tingkat vaksinasi di Kabupaten Rohil jauh di bawah target yang telah di tentukan, saat ini vaksinasi di Rohil baru sekitar 28 persen dan masih jauh dari target.

"Sehingga, vaksinasi harus terus digesa dengan target sekitar 100 ribu orang lagi," ujarnya.

Lanjut Humas Polres Rohil, sekitar 28 persen ini perlu di gesa bagaiamana dalam jangka paling lama akhir tahun harus selesai.

"Dan Kemaren kita sudah level 3 namun turun ke level 2 , kita minta kepada seluruh camat kita masih kurang 100 ribu lagi untuk vaksinasi dan ini harus di gesa, semua elemen harus bekerjasama untuk menggesa vaksinasi ini," itu pesan pak Bupati Rohil.

Bupati Rokan Hilir sangat berharap betul bagaiamana peran Camat, Kapus, Datuk penghulu bagaiamana caranya mengejar target vaksinasi ini.

"Vaksin sudah kita jemput dan siapkan tidak ada alasan vaksin tidak ada, jika semua saling bekerjasama maka target vaksinasi ini akan tercapai," harap Bupati pada acara tersebut.

Kata Bupati Rohil lagi, peran kecamatan sangat di perlukan untuk bekerjasama dengan polsek maupun Koramil serta Kepenghuluan.

"Rohil kekurangan 100 ribu vaksinasi dan ini harus kita kejar secepatnya. Dan Bupati juga meminta sekda untuk menyurati seluruh perusahaan yang ada di Rohil agar turut serta Melakukan kegiatan vaksinasi terhadap seluruh karyawan.Saya kasi target bulan 12 ini sudah harus selesai," pinta Bupati.

Selanjutnya Pemaparan di pimpin langsung oleh Bupati Rohil dan pemberi materi dalam rapat ini oleh Pak Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Dandim 0321/Rohil, Kajari Wakil Ketua DPRD Rohil dan kemudianWabup Rohil serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Hingga rapat ditutup pada pukul 12.45 WIB," pungkas Kasubbag Humas Polres Rohil.

Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com