Jelang MTQ Ke-41 Tingkat Provinsi Riau, LPTQ Siak Taja Pelatihan Kafilah

Hermansyah
662 view
Jelang MTQ Ke-41 Tingkat Provinsi Riau, LPTQ Siak Taja Pelatihan Kafilah
Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM.

PEKANBARU, datariau.com - Persiapan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XLI tingkat Provinsi Riau Tahun 2023, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Siak laksanakan pembinaan peserta kafilah Kabupaten Siak.

Pembinaan Kafilah MTQ Kabupaten Siak tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka, Kota Pekanbaru, Kamis (19/10/2023).

Ketua Panitia Nursyah mengatakan pelaksanaan pembinaan kepada peserta kafilah MTQ Kabupaten Siak, diikuti sebanyak 69 peserta yang mengikuti 8 cabang pertandingan.

"Jadwal pelaksanaan pembinaan bagi para peserta kafilah, akan dimulai sejak 19-22 Oktober 2023. Dengan menghadirkan pelatih asal Provinsi Riau sebanyak 32 orang, dan satu orang pelatih nasional," jelas Nursyah.

Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM mengatakan pelaksanaan pembinaan bagi para kafilah ini, merupakan pelatihan kedua yang dilaksanakan mempersiapkan kafilah dalam mengikuti MTQ ke-XLI tingkat Provinsi Riau Tahun 2023.

"Untuk mempersiapkan kafilah Kabupaten Siak, untuk mengikuti MTQ ke-XLI tingkat Provinsi Riau pada November, LPTQ Siak melaksanakan dua kali pembinaan," sebut Husni.

"Pertama pembinaan tingkat Kabupaten Siak dengan pelatih hanya di kabupaten saja. Akan tetapi, pembinaan kedua ini, merupakan pembinaan tingkat provinsi, dengan pelatih tingkat Provinsi Riau, dan alhamdulillah ada satu orang pelatih nasional," jelas Ketua Umum LPTQ Siak itu.

Dengan pembinaan-pembinaan ini, diharapkan para kafilah dapat mengikuti dan menunjukkan kemampuan dengan sebaik mungkin pada saat mengikuti MTQ ke-XLI tingkat Provinsi Riau Tahun 2023, yang dilaksanakan pada 11-18 November 2023 mendatang.

"Saya berharap, dengan pelatihan, baik di Siak maupun di Pekanbaru, setiap kafilah dapat menunjukkan dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan semaksimal mungkin, sehingga nanti mendapatkan hasil yang maksimal. Dan jangan lupa niatkan untuk mensyiarkan agama Islam," ucapnya.

Ketua LPTQ Kabupaten Siak tersebut, berpesan kepada para kafilah agar dapat menjaga fisik, mental dan suara bagi para Qori dan Qoriah sebelum mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau mendatang.

"Jadwal kita padat, bulan November ini kita akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau. Dan Desember, kita akan melaksanakan MTQ tingkat Kabupaten Siak di Kecamatan Bungaraya," jelas Husni.

"Selanjutnya, kita akan mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2024, pada April di Kota Dumai. Oleh karena itu, jaga kesehatan dan jaga kondisi badan," ucapnya.

Pembukaan pembinaan bagi para kafilah Kabupaten Siak tersebut, turut dihadiri oleh Pelatih Nasional Didin Sirojudin, Ketua Umum LPTQ Riau Ahmad Syah Harrofie, Ketua Harian LPTQ Siak Erizon Efendi serta para kafilah Kabupaten Siak.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)