Istana Tanggapi Postingan BEM UI Soal Jokowi King Of The Lip Service

Admin
263 view
Istana Tanggapi Postingan BEM UI Soal Jokowi King Of The Lip Service
Ilustrasi (Foto: YouTube)

DATARIAU.COM - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman akhirnya merespons terkait ramainya pemberitaan usai Presiden Joko Widodo dinobatkan King Of The Lip Service oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI).


Fadjroel Rachman mengatakan bahwa aktivitas BEM UI itu merupakan tanggungjawab institusi Universitas Indonesia.



"Segala aktivitas kemahasiswaan di Universitas Indonesia termasuk BEM UI menjadi tanggungjawab pimpinan Universitas Indonesia," kata Fadjroel, Ahad (27/6/2021), dikutip Tribunnews.com.


Sementara itu Tenaga Ahli Utama Kedeputian Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian mengatakan kritikan yang dilontarkan BEM UI tersebut merupakan ekspresi mahasiswa.


Hanya saja ia menegaskan ekspresi tersebut harus disertai dengan data dan fakta.


"Itu ekspresi dari adik adik mahasiwa dan tentu ekspresi harus mengandung data dan fakta yang harus direspon dengan data dan fakta juga" katanya.


Pemerintah menurut Donny tidak anti kritik. Bila kritikan yang disampaikan tersebut disertai data dan fakta, maka dapat didiskusikan dengan pemerintah.


"Karena itu apabila ada data data kita berdisksi. Tetapi bahwa saya harus tegaskan pemerintah tidak anti kritik, asal kritik bisa dipertanggungjawabkan pasti akan direspon," katanya.


Dalam cuitannya di twitter, BEM UI mencontohkan pernyataan Jokowi soal tes wawasan kebangsaan (TWK) KPK dan rindu didemo, yang pada kenyataan di lapangan tidak sesuai dengan yang diucapkan.

Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)