Dua Pemuda Ditangkap Kasus Curi Buah Sawit, Polsek Rumbai Temukan Satu Bungkus Ganja

Denni
157 view
Dua Pemuda Ditangkap Kasus Curi Buah Sawit, Polsek Rumbai Temukan Satu Bungkus Ganja

PEKANBARU, datariau.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Rumbai berhasil mengamankan seorang anak di bawah umur yang melakukan pencurian buah sawit di areal kebun milik salah satu warga, di jalan Lembaga, Kecamatan Rumbai, Rabu (8/10/2021).

Dimana anak yang diamankan berinisial P di bawa ke Mapolsek Rumbai beserta barang bukti dengan 2 unit sepeda motor dan 7 buah tandan sawit siap panen.

"Benar ada kita amankan tersangka anak berinsial P, tetapi saat kita mau lakukan proses lebih lanjut, ternyata orangtua si tersangka itu kenal dekat sama si korban pemilik kebun, karena mereka sudah berteman saat masih sekolah, dan mereka membuat perdamaian," ujar Kapolsek Rumbai AKP Linter Sihaloho saat di konfirmasi datariau.com, Ahad (24/10/2021).


Lebih jauh di jelaskan AKP Linter Sihaloho, akhir dari perdamaian tersebut, korban pemilik kebun dan orangtua tersangka sepakat tidak membuat laporan polisi.

"Korban tidak membuat laporan polisi, karena pihak keluarga tersangka juga sudah mengembalikan buah tandan yang di ambil dan mengganti rugi buah yang sempat di ambil tersangka," ucap Kapolsek Rumbai menjelaskan.


Namun, pihak Kepolisian Sektor Rumbai tidak mau tinggal diam begitu saja, karena kasus pencurian buah tandan sawit ini sudah meresahkan warga, maka dari hasil introgasi tersangka P, bahwa di ketahui ternyata saat beraksi mereka bertiga, yang mana rekannya Juari (29) dan Jumiin (32) berhasil kabur saat warga mempergoki aksi mereka.

"Mendapat informasi itu, kita langsung melakukan penyelidikan, saat kita sedang melakukan pengembangan, sitersangka P didatangi rekannya Juari dan Jumiin meminta untuk mengurus sepeda motornya yang di tahan di Polsek, namun pihak keluarga P tidak terima dan kedua pemuda Juari dan Jumiin melakukan pengejaran dengan pengancaman, sehingga keluarga tersangka P membuat laporan ke Polsek Rumbai," ungkapnya.

Dibeberkan Kapolsek AKP Linter Sihaloho, saat tim berhasil mengamankan tersangka Juari dan Jumiin, pihaknya juga turut mengamankan satu bungkus ganja kering.

"Saat kita tangkap kedua tersangka Juari dan Jumiin di jalan Citra Ayu, Kelurahan Sri Meranti, pada Rabu (20/10). Kita juga mengamankan ganja kering dan kertas paper, kini mereka kita tahan di rutan Mapolsek Rumbai untuk dilakukan proses lebih lanjut," pungkas Kapolsek Rumbai AKP Linter Sihaloho.

Terakhir ditambahkan AKP Linter, bahwa pihaknya menanggapi serius tentang adanya pencurian buah sawit dan tindakan kriminal lainnya yang membuat harkamtibmas di wilayah hukumnya terganggu. (den)

Penulis
: Denni France
Sumber
: Datariau.com