Dua Kapal di Perairan Tagaraja Inhil Terbakar

Izon
926 view
Dua Kapal di Perairan Tagaraja Inhil Terbakar

KATEMAN, datariau.com - Beredar video di media sosial Facebook berdurasi 35 detik yang memperlihatkan peristiwa kebakaran Kapal Motor di wilayah perairan Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman.

Video tersebut diunggah akun Jufri Nilam di Facebook pada Sabtu (22/10/2022) pukul 11:00 wib. Terlihat api sudah membesar di belakang kapal.

"Sungai Guntung, 22-10-2022 Pelabuhan H.Marlis," tulis akun tersebut pada caption video yang diunggahnya.

Setelah dikonfirmasi via messenger Jufri menjelaskan, bahwa kapal tersebut tidak sedang dalam perbaikan. "Yang punya kapal Agus Ali Mengsong, kapal lagi perbaikan atau tidak beroperasi, di pelabuhan H Marlis, kejadian jam 11.00," katanya.

Jufri menjelaskan bahwa di dalam peristiwa kebakaran itu belum diketahui secara pasti api bersumber dari mana, yang jelas katanya api sudah membesar di belakang kapal.

"Nah itu yang tidak jelas, kalau listrik posisi mesin kapal lagi tidak nyala, tau terbakar api sudah besar, dari arah buritan kapal, kemungkinan ada yang menduga kompor masak," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs H Eddiwan Shasby saat dikonfirmasi wartawan menyebutkan, bahwa kronologi kebakaran kapal itu saat H Marlis yang merupakan pemilik KM mendapatkan telepon dari warga bahwa kapal motor miliknya terbakar.

"Saat tiba di lokasi, api sudah membesar dan menghabiskan bagian belakang KM, warga bersama Balakar Kateman dan aparat setempat berusaha memadamkan api, pada saat kejadian KM motor lagi Perbaikan (ngedock) dan dalam keadaan kosong," tuturnya.

Eddiwan Shasby menerangkan bahwa dalam peristiwa ini ada 2 kapal yang terbakar, 1 KM motor milik H Marlis dan yang 1 lagi pompong milik Mensong.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)