Dinas PUPR Tegaskan Tetap Bangun Tugu Roda Terbang, Lelang Tahun Ini

Datariau.com
416 view
Dinas PUPR Tegaskan Tetap Bangun Tugu Roda Terbang, Lelang Tahun Ini

PEKANBARU, datariau.com - Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah menyebut Pemko Pekanbaru akan tetap membangun Tugu Roda Terbang di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan akan dilelang tahun ini, jadi saat ini secara administrasi masih berproses. Tapi secara anggaran sudah dipersiapkan tahun ini," kata Edu, Rabu (9/6/2021).

Meski mendapat kritikan dari masyarakat dan juga kalangan DPRD Kota Pekanbaru, Edu menjelaskan bahwa proyek pembangunan Tugu Roda Terbang tersebut bukanlah sebuah proyek siluman karena pembangunan tugu ini sendiri sudah direncanakan sejak tahun 2019 yang lalu.

"Di tahun 2020 sudah masuk ke dalam DPA, namun kena refocusing. Dan di tahun 2021 ini sudah masuk kedalam DPA dan disusun dalam RKPD. Kalau tidak ada refocusing akan dijalankan, tapi kalau masuk kedalam refocusing kita batalkan," jelasnya.

Edu juga mengatakan, untuk segala dokumentasi persiapan lelang sendiri Dinas PUPR Kota Pekanbaru saat ini sudah mempersiapkan. Jika jadi dilelangkan, Dinas PUPR akan segera memasukannya ke dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pekanbaru.

"Kita sudah siap melelangkan (tugu roda terbang),"tutupnya.

Sebagai informasi, Dinas PUPR Pekanbaru menyiapkan anggaran pembangunan Tugu Roda Terbang sebesar Rp6,5 miliar. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)