Bupati Meranti HM Adil Apresiasi Program Danposal untuk Budidaya Ikan Kakap Putih

Ruslan
61 view
Bupati Meranti HM Adil Apresiasi Program Danposal untuk Budidaya Ikan Kakap Putih
Foto: Syahputra
Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Tinjau Kerambah Ikan Kakap Putih di Ujung Dorak dan Pelabuhan Insit Bersama Danposal Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (05/07/2021).

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Mendukung Program Pemerintah, Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Tinjau Kerambah Ikan Kakap Putih di Ujung Dorak dan Pelabuhan Insit Bersama Danposal Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (05/07/2021).

H Muhamad Adil SH Tinjau program Kerambah Ikan Kakap Putih Bersama Jery Hendra, dikatakan Jery Hendra akan di rencanakan pembuatan restoran menambah daya tarik untuk kerambah itu sendiri, rencananya akan dilakukan bongkar muat di fokuskan di pelabuhan Dorak, Budidaya kerambah Ikan Kakap Putih ini secara tidak langsung mendukung program pemerintah daerah dari info yang didapat pengerjaan ini dimulai pada bulan April lalu.


Sementara untuk air tersebut air hujan yang tak tersentuh dengan air karna akan dibangun seperti turap agar air pasang tidak masuk.

Saat dikonfirmasi, Bupati Meranti sangat setuju terkait program budi daya Ikan Kakap Putih ini, dia merasa bangga kegiatan Danposal yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, dan ini adalah tunjuk ajar yang baik, dan ini bisa jadi contoh bagi instansi yang lain sesuai yang disampaikan Presiden RI Jokowidodo, pada masa pandemi Covid-19 harus menciptakan ketahanan pangan serta meningkatkan ekonomi.

"Saya sudah mendengarkan panjang lebar dari Danposal Meranti semua yang ada disini dan bisa dijaga TNI AL yang ada disini tambah lagi masyarakat saya yang bekerja di Laut. Saya akan bantu gumbang karna pencampaian meranti akan mecampai maksimal tentang Ikan Kakap Putih, saya bangga Danposal bekerja dengan cepat memang luar biasa, saya harap Meranti bisa mencapai kampung Kakap Putih. Kalau Danposal melakukan hal yang baik tentu kita dukung kemudian kalau ada kekurangan yang ada disini mohon ajukan kita akan bantu sesuai kemapuan kita," ujar H Muhammad Adil SH.

"Saat ini kita akan melakukan penyerahan ke KKP dan pada 2024 akan menjadi aset daerah, dan ini sangat besar pendapatanya, dan target KKP itu sebanyak 5000 kantong targetnya, jujur jadi semangat saya dan ini dapat membantu ekonomi masyarakat dan meminimkan pengangguran, karna secara tidak langsung meciptakan lapangan pekerjaan," ungkap H Muhammad Adil SH. (put)

Penulis
: Syahputra
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com