Advertorial Pemkab Meranti

Bupati HM Adil MoU dengan STKIP Aisyiyah Terkait Kuliah Gratis di Meranti

Ruslan
91 view
Bupati HM Adil MoU dengan STKIP Aisyiyah Terkait Kuliah Gratis di Meranti

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH didatangi Pihak STKIP Aisyiyah meminta agar dapat melakukan penandatanganan MoU untuk mendapatkan Kuliah Gratis sesuai Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati, Selasa (07/09/2021).

Pada pertemuan itu pihak STKIP Aisyiyah selaku pengurus Sulasti bersama Ketua berhajat besar agar Bupati dapat melakukan MoU kerja sama denganya. Kemudian dalam pengajuan itu ada 15 orang Mahasiswa yang diajukan oleh pihak Aisyiyah kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH agar mendapatkan Beasiswa gratis.

Sementara itu Bupati Meranti H Muhammad Adil SH menangapi hal tersebut bahwa harus melakukan MOU terlebih dahulu untuk mendapatkan Beasiswa gratis tersebut sesuai program 7 strategisnya.

"Kami mohon kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH agar dapat membiayai mahasiswa STKIP Aisyiyah karna ada mahasiswa kita yang semester 4 itu terkendala masalah biaya perkuliahan, jadi kami datang kesini berhajat melakukan MOU seperti Fakultas lainya," ungkap pihak STKIP Aisyiyah.

"Kemudian kita juga tau MOU kerjasama terkait kuliah gratis tentu ada batasan dan tidak bisa semuanya, seandainya nantik terealisasi kami sangat berterima kasih kepada Bupati H Muhammad Adil SH, Kami informasikan ada beberapa yang kami utus untuk mengajar ke Paud tapi belum sarjana makanya kami masukan di STKIP Aisyiyah namun masalah saat ini terkendala biaya dan terancam putus kuliah," sebutnya.

"Kemudian kami mencari solusi dengan datang menjumpai Bupati H Muhammad Adil SH agar dapat melakukan MOU tersebut agar dapat menangung biayay kuliah mereka tersebut dan hari ini kita membawa data mahasiswa tersebut sebanyak 15 orang, jika nantik tidak bisa melakukan MOU kita mohon dibantu dari segi lain agar mahasiswa ini tidak putus ditengah jalan," akhirnya.

Kemudian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH kembali mengatakan agar dapat mengigatkan padanya bagaimana keputusanya nantik. (adv/wandi)