Bupati HM Adil Lantik Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Meranti H Rinarni Tahun 2020-2025

Ruslan
75 view
Bupati HM Adil Lantik Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Meranti H Rinarni Tahun 2020-2025
Foto: Syahputra
Momen Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti di Gedung Aula Hijau Kantor Bupati, Senin (12/07/2021).

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH bersama istrinya H Rinarni ikuti kembali Acara Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti di Gedung Aula Hijau Kantor Bupati, Senin (12/07/2021).

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan pelantikan anggota cabang Kwartir dan pengambilan sumpah Trisakti yang dibacakan oleh H Muhammad Adil SH masa bakti 2020-2025 dan dilanjutkan dengan penanda tanganan ikrar yang dibacakan oleh H Rinarni. Kemudian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH langsung menyematkan tanda jabatan ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti kepada istrinya H Rinarni.

Dalam acara tersebut Bupati Meranti H Muhammad Adil SH memberikan beberapa kata bahwa, Atas nama Pemerintahan Daerah, saya mengucapkan selamat sukses kepada Ketua Kwartir Cabang Kepulauan Meranti yang baru saja dilarntik. Semoga melaksanakan tugas dengan baik dan penuh saudara semua dapat segera di dedikasi.

"Saya harap program dan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwarcab dapat berjalan selaras dengan program program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tidak lupa, sesuai dengan unsur kepramukaan, yakni menciptakan generasi penerus bangsa yang berbudi luhur," ungkap H Muhammad Adil SH.


"Saya berharap banyak kepada segenap ketua dan pengurus Kwarcab sampaibtingkat Ranting di Kecamatan, untuk turut sertabmembangun sumber pendidikan karakter bagi generasi muda daerah kita ini. Mari kita berjalan bersama, bergandengan daya manusia, melalui tangan mewujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat," harap H Muhammad Adil SH.

"Saya berharap kepada saudara sekalian segera mungkin menyesuaikan dini. Lalu, melaksanakan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan Pancasila, UUD 1945, Undang-Undang Pramuka, AD dan ART peraturan perundang-undangan yang berlaku," harap H Muhammad Adil SH.

"Kalau meranti ini mau maju dan mantap maka pendidikannya harus bagus, seperti ITM, UGM, Gajah Mada dan lainya, Jadi apa yang sampaikan ini, diberitahhu kepada anak-anak kita agar mereka cerdas, jadi tentang Meranti Cerdas itu tidak main-main saya akan buktikan akan mampu melaksanakan tugas ini," tegas H Muhammad Adil SH.

Kemudian Sambutan dari H Rinarni dia mengatakan bahwa, Saya juga telah menjadi anggota Pramuka dan ditengah kita saat ini adalah pembina saya KK H Muhammad Adil SH, selamat Marino, dan kawan-kawan saya saat ini di Penegak Kak Supriyadi sekarang di Siak.


"Saya ucapkan terima kasih banyak, karna telah menjadi ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti untuk masa bakti 2020-2025 dalam kurun waktu yang panjang ini, saya tidak dapat berbuat apa-apa kalau tidak dibantu semua pihak tentunya seluruh pengurus Kwartir Cabang, bantu saya dalam memimpin gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar H Muhammad Adil SH.

"Kemudian kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil sebagai ketua Majelis Pembimbing Cabang (KA MABICAB) serta semua pengurus mejelis dan anggota lainya saya ucapkan terima kasih banyak. Mari sama sama kita saling bahu membahu demi kejayaan gerakan Pramuka dan mengharumkan Kabupaten Kepulauan Meranti di Indonesia dan Dimata Dunia," akhir H Rinarni. (put)

Penulis
: Syahputra
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com