Bupati dan Wakil Bupati Rohil Terpilih Kunjungi Pajak Lama yang Terbakar

Samsul
383 view
Bupati dan Wakil Bupati Rohil Terpilih Kunjungi Pajak Lama yang Terbakar
Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Afrizal Sintong dan H Sulaiman Tinjau Lokasi kebakaran.

BAGAN BATU, datariau.com - Pasca terjadinya musibah kebakaran di pajak lama Kecamatan Bagan Sinembah beberapa hari yang lalu, Bupati Rohil terpilih Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil terpilih H Sulaiman melakukan kunjungan di Pajak Lama Bagan Batu, Kamis (25/2/2021).

Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Rohil terpilih Afrizal Sintong dan H Sulaiman disambut hangat oleh para pedagang yang menjadi korban kebakaran di pajak lama Bagan Batu.

Setelah Afrizal Sintong dan H Sulaiman sampai di pajak lama, ia langsung menuju kebelakang pajak lama yang terbakar sambil melihat puing-puing dan arang kayu sisa-sisa kebakaran.

Afrizal Sintong sambil berjalan kebelakang pajak didampingi anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari komisi C Maria Tambunan serta ketua Projo Kabupaten Rohil Rusberia Purba dan beberapa pedagang pajak lama.

Baca juga: Camat dan Kapolsek Serta Danramil Turun Langsung Bantu Warga di Pajak Lama Kebakaran

Setelah sampai dibelakang pajak, Afrizal Sintong dan H Sulaiman langsung duduk disalah satu kios pedagang bersama pihak kepolisian, pemuda pancasila dan para korban kebakaran yang kemudian menanyakan kendala saat ini yang dialami para pedagang pajak lama.

Salah satu pedagang pajak lama Iwan pada saat itu juga menyampaikan kendala yang dialaminya, salah satu kendala yang dialami yakni masalah lampu penerangan.

Yang ke dua masalah mobil Damkar, dimana mobil damkar yang ada di Bagan Batu ini hanya ada 1 Unit, dan membuat proses pemadaman menjadi lambat. Dan yang ketiga yakni terkait bantuan dari Pemerintah Kabupaten Rohil yang hingga kini belum ada.

Terkait keluhan para pedagang pajak lama tersebut, Afrizal Sintong langsung menanggapi, dimana Untuk kendala Unit Damkar rencana akan di anggarkan nanti dan harus dilakukan rapat bersama anggota Dewan.

"Kalau untuk kendala penerangan lampu, itu akan kita koordinasikan nanti bersama pihak PLN. Dan untuk masalah bantuan kepada para pedagang, Insya Allah akan kami anggarkan secepatnya," terang Afrizal.


Baca juga: [VIDEO] Pajak Lama Bagan Batu Terbakar

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rohil dari komisi C Maria Tambunan dalam kesempatan itu mengatakan, Ia sebagai perwakilan rakyat hanya mendampingi Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dan menyampaikan aspirasi masyarakat agar segera direalisasikan dan semua keputusannya ada ditangan Bupati.


"Karena setahu saya, pajak lama yang terbakar ini milik masyarakat atau milik pribadi, bukan milik pemerintah, agar jelas dan tidak terjadi miskomunikasi nanti dibelakang hari," terang Maria Tambunan.

"Kami juga meminta kepada semua warga pedagang di pajak lama, agar tetap bersabar, siapkan data-data atau los yang terbakar, agar nanti bisa terdata dengan lengkap dan menjadi pertimbangan bagi pemerintah Kabupaten Rohil," sambung Maria Tambunan.


Baca juga: Penyebab Kebakaran Kios Pajak Lama Bagan Batu Masih Diselidiki, Kapolres Rohil: Kerugian Ditafsir Miliaran Rupiah

Dalam kunjungannya Bupati Rohil terpilih Afrizal dan sulaiman di Pajak Lama Bagan Batu turut didampingi Ketua Garda Partai Nasdem Jhoni Charles MM MBA, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Prabowo SH SIK, Danramil 03 Bagan Sinembah Kapten Infantri Mendrofa. (sel).

Penulis
: Sela
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com