Penyebab Kebakaran Kios Pajak Lama Bagan Batu Masih Diselidiki, Kapolres Rohil: Kerugian Ditafsir Miliaran Rupiah

Samsul
160 view
Penyebab Kebakaran Kios Pajak Lama Bagan Batu Masih Diselidiki, Kapolres Rohil: Kerugian Ditafsir Miliaran Rupiah

ROHIL, datariau.com - Peristiwa kebakaran kios-kios pajak lama Bagan Batu yang terjadi pada Selasa (23/2/2021) malam, di jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Dimana hal itu di ungkapkan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK kepada media ini, bahwa pihaknya bersama tim Laboratorium Forensik Polda Riau akan turun untuk melakukan pengecekan penyebab terjadi kebakaran itu.

“Hari ini tim Labfor dari Polda Riau kita turunkan untuk mengecek dan mengetahui apa yang menjadi penyebab kebakaran,” ujar AKBP Nurhadi Ismanto kepada datariau.com melalui telepon seluler, Rabu (24/2/2021).


Dikatakannya, saat ini pihaknya bersama TNI akan melakukan pembersihan dan pengamanan di lokasi kebakaran.

“Nanti TNI Polri akan ikut membantu melakukan kerja bakti pembersihan dan pengamanan disana, setelah tim Labfor turun,” ungkapnya.

Menurut Kapolres Rohil, peristiwa kebakaran itu sangat cepat terjadi, saat itu warga Sunardi Surbakti dan Fadil Azhar usai melaksanakan Sholat Isya di Mushola An-Nas pajak lama melihat api dari empat kios penjual kelapa, penjual ayam potong dan kios yang masih kosong.

“Empat kios yang terbakar itu berada di tengah areal pajak lama dan bangunan kios satu dinding, dan api menjalar melalui kabel listrik ke kios-kios lainnya,” ucap AKBP Nurhadi Ismanto.


Sambung Nurhadi, akibat dari kebakaran itu diperkirakan ada sekitar kurang lebih 100 kios yang habis dilalap si jago merah.

“Untuk kerugian bangunan di tafsir berkisar satu Milyaran, sedangkan untuk penyebab kebakaran belum diketahui, serta korban juwa sampai saat ini masih belum diketahui,” pungkas Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto. (den)

Penulis
: Denni France
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com