Camat dan Kapolsek Serta Danramil Turun Langsung Bantu Warga di Pajak Lama Kebakaran

Samsul
142 view
Camat dan Kapolsek Serta Danramil Turun Langsung Bantu Warga  di Pajak Lama Kebakaran
Warga masyarakat dan pedagang saat membersihkan puing- puing sisa kebakaran pajak lama.

BAGAN BATU, datariau.com - Kebakaran hebat Pasar Tradisional (Pajak Lama) Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir yang terjadi pada Selasa (23/2/2021) malam menyedot perhatian warga. Ribuan orang dari berbagai penjuru datang untuk menyaksikan secara langsung.

Pantauan dilokasi, ditengah kebakaran tersebut juga tampak Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSi dan Kapolsek Kompol Indra Lukman Prabowo serta Danramil Kapt Inf Y Mendrofa yang turun langsung dilokasi untuk ikut membantu warga.

Akibat kejadian itu, Kemacetan pun tak terelakkan, namun semua dapat diurai dengan sigap oleh personil Satlantas Polsek Bagan Sinembah yang dibantu TNI, satpol PP dan masyarakat.

Sementara petugas Damkar yang juga dibantu TNI, Polri, dan masyarakat terus berjibaku melakukan pemadaman hingga pendinginan. Dan hingga Rabu (23/2/2021) pagi hari, warga dan pedagang terus melakukan pembersihan puing- puing kebakaran.


Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI kepada datariau.com turut menyampaikan prihatin dan sedih atas musibah yang menimpa warga dan pedagang di Pajak lama, namun Ia juga berharap warga dan para pedagang agar tetap sabar dan tabah dengan adanya ujian ini.

"Kita turut berduka atas musibah ini, semoga warga dan pedagang tetap sabar dan tabah, karena semua kejadian pasti ada hikmahnya," ungka camat.

Disampaikan Camat Sakinah bahwa Ia telah menyampaikan dan melaporkan kejadian ini kepada Bupati Rokan Hilir H Suyatno supaya ada perhatian khusus dan solusi kedepannya.

"Mudah- mudahan Pemkab Rohil segera memberikan solusi dan bantuannya untuk korban kebakaran ini," ujar Sakinah sembari mengatakan akan mendata jumlah pedangang yang menjadi korban kebakaran ini.

Salah satu pedagang yang ikut jadi korban kebakaran, Ucok kepada datariau.com mengaku pasrah atas musibah yang menimpanya dan Ia mengaku musibah ini adalah ujian dan cobaan dari Allah.

"Ini adalah ujian dan cobaan dari Allah, namun kita tetap sabar, tabah dan berikhtiyar," ucapnya pasrah.

Ucok yang sehari sebagai pedagang sayuran ini menyebut, Ia bersama pedagang lainnya akan melakukan musyawarah untuk mencari solusi kedepannya agar segera bisa berjualan kembali.

"Nanti kita akan rembuk dulu sama pedagang lainnya untuk mencari solusi jalan keluar agar bisa segera berjualan kembali," singkat Ucok sembari mengaku barang dagangannya sudah ludes terbakar.(sel).

Penulis
: Sela
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com